Herman Deru Apresiasi Bank Sumsel Babel Atas Kenaikan Aset

Jumat, 17 Maret 2023 – 11:19 WIB
Gubernur Sumsel Herman Deru mengapresiasi kinerja jajaran Bank PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Selatan dan Bangka Belitung (Bank Sumsel Babel). Foto: dok Pemprov Sumel

jpnn.com, PALEMBANG - Gubernur Sumsel Herman Deru mengapresiasi kinerja jajaran Bank PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Selatan dan Bangka Belitung (Bank Sumsel Babel) selama 2022.

Dia mengatakan sepanjang 2022 terjadi peningkatan laba dan dividen (keuntungan).

BACA JUGA: Bupati OKI Puji Kontribusi Besar Gubernur Herman Deru Tingkatkan Produktivitas Pertanian

Hal tersebut langsung diungkapkan oleh Herman Deru pada saat memimpin Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan Tahun Buku 2022 dan RUPS Luar Biasa Bank Sumsel Babel bertempat di Ballroom Hotel Wyndham, Kamis (16/3).

"Alhamdulillah, ada peningkatan laba, ada peningkatan dividen bagi pemegang saham yang dalam hal ini setiap daerah masing-masing juga meningkat," kata Herman Deru.

BACA JUGA: Gubernur Herman Deru Resmikan Jembatan Ayek Bayau Lintang Kanan

Terkait RUPS Luar Biasa, dia mengatakan ada beberapa jabatan di jajaran BSB yang diperpanjang dan diganti.

"Dalam rapat ini kami memperpanjang beberapa jabatan tertentu, yang memang sudah harus berganti sebelum RUPS lagi," ujarnya.

BACA JUGA: Herman Deru: PT BA Tak Hanya Sumber Energi Bagi Sumsel, Tetapi

Dia bersyukur atas peningkatan yang dilakukan Bank Sumsel Babel selama 2022 dan 2023 berjalan.

"Kami beryukur keuntungan naik dan aset naik itu sebagai tuntutan kita sebagai pemegang saham terhadap jajaran direksi dan komisaris," pungkasnya.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Sumsel Babel Achmad Syamsudin saat ditemui awak media mengungkapkan rasa syukur lantaran prestasi jajarannya telah diapresiasi oleh para pemegang saham.

"Alhamdulillah, kita kinerja diapresiasi dan diterima oleh para pemegang saham," kata Achmad Syamsudin.

Syamsudin mengatakan, BSB akan menjajaki kerja sama dengan Bank Jambi terkait program Spin Off Syariah.

"Terkait dengan beberapa hal yang sudah kami sampaikan, mengenai spin off syariah kita tetap jalankan dan mengambil strategi baru dengan bekerja sama dengan Bank Jambi untuk tindak lajutnya kami akan kaji lebih lanjut," tuturnya.

Achmad mengatakan, PT Bank Sumsel Babel memutuskan pembagian deviden sebesar Rp 322,87 miliar kepada para pemegang saham atas hasil keuntungan yang diperoleh perusahaan sepanjang tahun 2022.

"Dividen yang dibagikan itu mengalami pertumbuhan 33,06 persen jika dibandingkan tahun sebelumnya yakni Rp242,65 miliar. Dividen ini akan kami setor ke kas daerah sebagai pendapatan asli daerah(PAD) sesuai dengan lembar saham yang dimiliki pemegang saham," bebernya

Diketahui juga, Pertumbuhan Aset Bank Sumsel Babel selama tahun 2022 mencapai 11,62% yang didorong salah satunya dari peningkatan penyaluran dana kepada pihak ketiga.

Jumlah dana Pihak Ketiga Konvensional yang dihimpun Bank Sumsel Babel pada 2022 meningkat 22,68 % dibanding 2021.

Selain itu, juga jumlah Penyaluran Kredit Bank Sumsel Babel pada 2022 meningkat 10,35% dibanding 2021.

Jumlah Penyaluran Kredit Umum Bank Sumsel babel pada tahun 2022 meningkat 226,38% dibanding tahun 2021 Peningkatan ini terutama disebabkan oleh penyaluran Kredit Usaha Rakyat dimana pada tahun ini mendapatkan Kuota dari Pemerintah sebanyak Rp. 1,8 Triliun. (jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Herman Deru Minta Dishub Pertajam Aturan Soal Pengelolaan Perairan dan Dermaga


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Dedi Sofian, Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler