Herman Deru Kunjungi Desa di OKU, Masyarakat Keluhkan Perbaikan Infrastruktur jalan

Jumat, 14 Juli 2023 – 20:15 WIB
Gubernur Herman Deru pun menjawab permintaan masyarakat setempat yang menginginkan perbaikan akses infrastruktur jalan. Foto: dok Pemprov Sumsel

jpnn.com, OKU TIMUR - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru menghadiri pengajian akbar dalam rangka bersih desa sekaligus menyambut 1 Muharam 1445 Hijriah yang digelar masyarakat Desa Mitra Kencana SP7, Kecamatan Peninjauan, Kabupaten OKU, Kamis (13/7) siang.

Kehadiran orang nomor satu di Sumsel itu disambut antusias dan sukacita oleh ribuan warga sekitar.  

BACA JUGA: Herman Deru Sebut Korupsi Tercipta karena Salah Pola Pikir

Gubernur Herman Deru pun menjawab permintaan masyarakat setempat yang menginginkan perbaikan akses infrastruktur jalan.

Mereka bahkan meminta pihak managemen Pertamina Hulu Energi Ogan Komering yang beroperasi di wilayah itu untuk memberikan wewenangnya memperbaiki jalan yang diperuntukan sebagai akses bagi warga desa sekitar.

BACA JUGA: Fokus Berantas Ilegal Drilling di Sumsel, Begini Strategi Herman Deru

Sebab, Pemprov Sumsel maupun Pemerintah Kabupaten OKU tidak bisa melakukan perbaikan jalan tersebut lantaran milik perusahaan.

Jika dilakukan maka justru menyalahi aturan. 

BACA JUGA: Harganas 2023, Herman Deru Satu-satunya Gubernur yang Meraih Satyalancana Pembangunan

"Kami akan berkirim surat ke pihak Pertamina Hulu Energi Ogan Komering agar jalan diperbaiki, sehingga layak dilewati dan tidak mengganggu aktifitas warga sehari-hari," kata Herman Deru yang disambut antusias oleh warga.

Dia juga memberikan solusi kedua, jika warga mau menghibahkan tanahnya untuk dibangunkan jalan. Maka dirinya melalui dinas terkait akan membangun jalan.

"Untuk sementara bisa menggunakan jalan milik Pertamina. Ke depan jika memang warga bersedia menghibahkan tanahnya, kami akan bangunkan jalan baru," imbuhnya.

Herman Deru mengaku sengaja datang langsung ke Desa Mitra Kencana SP7 untuk bersilaturahmi sekaligus mendengar langsung apa yang menjadi kendala di daerah tersebut. 

Dia menyampaikan, sebelum hadir di tengah-tengah warga Desa Mitra Kencana SP 7, dirinya bersama dengan TP PKK Sumsel melaunching Gerakan Pemantauan Tumbuh Kembang Bayi/Balita secara serentak se-Provinsi Sumsel. 

“Dalam menyongsong bonus demografi 2045, tidak cukup badan sehat saja, tetapi otak juga harus cerdas,” tambahnya.

Menyongsong tahun baru Islam 1445 Hijriah, Herman Deru mengajak para muslimat NU dan para warga desa Mita Kencana SP 7 Peninjaian untuk melakukan introspeksi diri, berbuat lebih baik lagi dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Sementara itu, ketua panitia pengajian, Lutfi Ihsan dalam laporannya menyampaikan sejumlah permasalahan yang dihadapi masyarakat Desa Mitra Kencana SP7.

Salah satunya terkait akses jalan yang memghubungan kawasan itu dengan daerah sekitar.

"Alhamdulillah hari ini kami didatangi Pak Gubernur dan Pak Pj Bupati OKU. Di tengah kepadatan kegiatan beliau sebagai kepala daerah masih menyempatkan hadir pada acara pengajian akbar dalam rangka bersih desa sekaligus menyambut 1 Muharram 1445 Hijriah ini," ucapnya.

Dia menyebut masalah jalan masih menjadi persolan bagi warga sekitar.

Sebab, akses warga hanya menggunakan ruas jalan perusahaan pengeboran minyak milik Pertamina yang sulit untuk dilalui warga saat musim hujan datang. (jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tinjau Persiapan Harganas di Banyuasin, Gubernur Herman Deru Sampaikan Pesan Penting


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Dedi Sofian, Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler