'Hermione' Tak Sabar untuk Kuliah Literatur di AS

Rabu, 22 Juli 2009 – 14:55 WIB
PREMIERE - Tiga pemeran utama Harry Potter, Rupert Grint, Emma Watson dan Daniel Radcliffe, saat menghadiri premiere internasional film terbaru mereka di London, awal Juli 2009 lalu. Foto: Getty Images/AccessHollywood.com.
LOS ANGELES - Di tengah hangat-hangatnya pemutaran serial terbaru Harry Potter, di bawah judul Half-Blood Prince, salah seorang pemeran utamanya kini tengah bersiap untuk memulai kuliah di ASEmma Watson, pemeran Hermione Granger dalam serial mega-populer tersebut, baru-baru ini mengungkapkan detail rencana masa depan yang sebenarnya sudah ia pertimbangkan sejak lama itu.

Sebagaimana diberitakan majalah Paste dan dimuat di OMG!, situs hiburan milik Yahoo!, Emma memastikan bahwa ia akan segera mendaftar di Brown University, musim gugur tahun ini

BACA JUGA: Iwan Fals Akui Gagal sebagai Ayah

"Aku akan masuk Brown, yang merupakan bagian dari lembaga Ivy League di AS
Aku sudah memastikan tempat untuk belajar literatur (di sana)," ungkap aktris muda asal Inggris ini.

Memang, sudah sejak beberapa bulan belakangan, yang juga telah menjadi konsumsi sejumlah media, Emma melakukan semacam 'tur' untuk memastikan di mana ia bakal kuliah

BACA JUGA: Candil Tekuni Song Director

Ia sudah menjajaki sejumlah tempat pilihan, mulai dari institusi pendidikan di kawasan Inggris Raya sendiri, hingga ke kawasan Pantai Timur AS.

Daniel Radcliffe, bintang utama Harry Potter yang juga rekan terdekat Emma sejauh ini, sebelumnya sudah sempat pula mengungkapkan kepada koran The Guardian, bahwa sang aktris bakal kuliah di Brown
Meski begitu, selama ini tak ada kata pasti dari Emma, termasuk tentang bidang apa yang akan dipelajarinya.

Kini, dengan kepastian yang sudah ia ungkapkan, Emma pun tak sungkan-sungkan menunjukkan antusiasmenya untuk segera menekuni buku-buku kuliah

BACA JUGA: Paling Demen Mandi Susu

"Kedengarannya mungkin 'sok kutu buku', tapi aku benar-benar suka belajar dan membacaDan jika aku tidak sedang bekerja untuk Harry Potter, maka relaksasi utamaku adalah membaca buku," akunya kepada majalah musik Paste.

"Itulah caraku menghindari stres - melalui literaturAku selalu punya sejumlah buku setiap saatJadi, sia-sia saja misalnya anda bertanya 'Apa yang ada di meja kamarku sekarang, Emma?', karena biasanya aku bahkan tak bisa melihat lagi mejanya," ujarnya penuh semangat.

Sehubungan dengan itu, Emma juga mengaku menyadari bahwa sebagian orang di kampusnya kelak mungkin akan lebih mengenalnya karena akting dan popularitas, serta bukan karena nilai-nilai ujiannyaNamun ia berharap mereka, terutama bakal teman-temannya di sana, pada waktunya akan bisa mengabaikan hal itu(ito/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Meski Diperketat, Ancol Tetap Ramai


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler