Herzaky Demokrat: Kepercayaan Rakyat Harus Kami Jaga dengan Baik

Rabu, 05 Mei 2021 – 21:11 WIB
Partai Demokrat. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga survei Indikator Politik menunjukkan elektabilitas Partai Demokrat naik dari lima persen pada tahun lalu menjadi delapan persen pada tahun ini.

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat menyatakan naiknya tingkat elektabilitas partai merupakan wujud kepercayaan dan harapan rakyat.

BACA JUGA: Lagi-Lagi, Pecatan Demokrat Mengugat SK Ke Mahkamah Partai

"Peningkatan elektabilitas secara signifikan merupakan wujud harapan dan kepercayaan masyarakat yang makin tinggi kepada Partai Demokrat," kata Kepala Badan Komunikasi Strategis Demokrat Herzaky Mahendra Putra, Rabu (5/5).

Menurut dia, adanya harapan rakyat yang selama ini mungkin mandek, tidak tersalurkan, padahal merupakan aspirasi mendesak dan penting bagi mereka.

BACA JUGA: Irjen Fakhiri Sebut Kelompok Lekagak Telenggen, Egianus Kogoya, dan Serbinus Waker

"Kini dirasa hanya melalui Partai Demokratlah itu mungkin untuk diperjuangkan," katanya.

Dia mengatakan bahwa peningkatan elektabilitas Partai Demokrat juga mengonfirmasi kerja-kerja politik para kader, baik di badan legislatif maupun di tengah-tengah masyarakat.

"Tentunya kepercayaan ini harus kami jaga dan emban dengan baik. Temuan survei mengonfirmasi kalau pilihan Partai Demokrat berkoalisi dengan rakyat selama kepengurusan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sangat tepat," katanya.

Herzaky mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh rakyat Indonesia kepada Demokrat, terutama setelah partai itu berhasil melewati gejolak akibat adanya upaya membentuk kongres luar biasa yang dilakukan oleh sejumlah eks kader.

"Berkat dukungan dari masyarakat, demokrasi di Indonesia dapat diselamatkan. Perjuangan Partai Demokrat mempertahankan kedaulatan dan kehormatan partai selama lebih dari dua bulan kemarin, membuahkan hasil yang sangat baik," kata Herzaky.

Lembaga survei Indikator Politik Indonesia pada Selasa (4/5) mengumumkan hasil penelitiannya mengenai tingkat elektabilitas parpol dan tokoh-tokoh politik yang berpeluang jadi calon presiden pada Pemilihan Umum 2024.

Survei yang melibatkan 1.200 responden dari 34 provinsi itu menunjukkan elektabilitas Partai Demokrat naik. Skor itu menempatkan Demokrat di urutan keempat dalam daftar tingkat elektabilitas parpol di Indonesia.

Urutan pertama diisi oleh PDI Perjuangan dengan skor 25,3 persen, disusul Gerindra dengan 13,1 persen, kemudian Partai Golkar 9,2 persen. (antara/jpnn)

 

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler