Hey Ho! Band Punk Legendaris Ini Sebentar Lagi Jadi Nama Jalan

Kamis, 06 Oktober 2016 – 14:47 WIB
Personel orisinil Ramones, dari kiri: Johnny, Tommy, Joey dan Dee Dee. Foto: int

jpnn.com - NEW YORK - Pionir punk rock Ramones mendapat penghormatan besar dari pemerintah Kota New York.

Band yang terbentuk pada 1974 itu akan dijadikan sebagai nama jalan di kawasan Queens yang tak lain adalah kampung halaman dari para anggota Ramones.

BACA JUGA: Penasaran dengan Sosok Dimas Kanjeng, Netizen Tanya Mbah Mijan

Seperti dilansir lama NME, Kamis (6/10), pemberian nama jalan tersebut diajukan anggota Dewan New York City Karen Koslowitz sejak awal tahun 2016.

Jalan yang berada di pertigaan 67th Avenue dan 110th Street, Queens itu bakal resmi berganti menjadi Ramones Way mulai 23 Oktober mendatang.

BACA JUGA: Kuasa Hukum Farhat Abbas: Putusan ini Adil

Ramones Way berhadapan dengan jalan utama Forest Hills High School. Lokasi itu merupakan tempat masa kecil keempat personel orisinil Ramones yakni Johnny, Joey, Dee Dee, dan Tommy Ramone.

Jalan Ramones Way merupakan salah satu bentuk penghormatan yang diberikan kota New York untuk musisi atau band.  

BACA JUGA: Sophia Latjuba Jadi Tim Pemenangan Ahok, Ringgo Agus Bilang..

Sebelumnya, pada 2003 lalu didirikan sebuah plang Joey Ramone Place yang diletakkan di Downtown Manhattan, tepatnya di jalan Bowery dan East 2nd Street.

Lokasi itu berdekatan dengan klub punk CBGB, yang merupakan tempat Ramones memulai karier mereka.

Pemilik hits Blitzkrieg Pop ini tetap eksis hingga 1996. Ramones tercatat sudah merilis 14 album serta menggelar ribuan konser.

Ramones dianggap sebagai band pertama yang mengenalkan punk rock. Musik agresif namun sederhana mereka menjadi angin segar bagi generasi muda antikemapanan yang jengah dengan musik rock awal dekade 1970 nan rumit dan serba bombastis. 

Gaya berpakaian para personel Ramones yang terdiri dari jaket kulit hitam, tshirt dan celana jeans lusuh nan ketat, tak kalah menginspirasi.

Tak heran band ini dianggap memiliki pengaruh besar, khususnya dalam gerakan punk baik di Amerika Serikat maupun di Inggris. (ded/JPG/dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sidang Putusan, Farhat Abbas-Nia Daniati Kompak


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler