Hiddink Buka Pintu Untuk Chelsea

Minggu, 05 Juni 2011 – 03:23 WIB
BRUSSELS - Kursi manajer Chelsea yang lowong sejak Carlo Ancelotti dipecat belum juga terisiSejumlah nama terus dikaitkan dengan klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu

BACA JUGA: Sirkuit Catalan Kurangi Jumlah Pembalap

Namun, yang paling santer adalah Guus Hiddink.

Nah, peluang Chelsea untuk mendapatkan Hiddink semakin terbuka dengan ketidakpastian masa depannya bersama timnas Turki
Tactician asal Belanda itu kurang bersinar bersama Turki

BACA JUGA: Peluang Sejarah Emas Chavez Jr

Faktanya, Turki berada pada posisi ketiga grup A kualifikasi Euro 2012.

Peluang Turki untuk merebut tiket lolos langsung nyaris sirna karena Jerman yang menjadi penguasa grup sangat tangguh dan tak terkalahkan
Kemudian peluang menjadi runner-up grup dan merebut tiket via play-off juga masih harus bersaing ketat dengan Belgia.

Hiddink pun mengisyaratkan membuka pintu bagi tawaran Chelsea

BACA JUGA: Julio Cesar Ditawarkan ke Roma

Itu disampaikannya seusai Turki menahan seri tuan rumah Belgia 1-1 di Brussels, kemarin dini hariMeski kontraknya dengan Turki masih tersisa hingga tahun depan.

"Kita lihat saja nantiBelum ada yang pastiPada usia saya saat ini, ketika ada isu yang terangkat ke permukaan, maka kami akan selalu membicarakannya," kata pelatih berusia 64 tahun itu seperti dilansir Associated Press.

Dengan dibukanya pintu oleh Hiddink itu tugas berikutnya Chelsea akan mengajukan penawaran kepada TFF (asosiasi sepak bola Turki)Sebab, akan sulit bagi The Blues, julukan Chelsea, berharap bila Turki enggan melepas Hiddink.

Hiddink yang pernah menjadi manajer Chelsea pada 2009 lalu sebagai pengganti sementara untuk Luis Felipe Scolari, dianggap sebagai sosok yang paling tepatApalagi, sejumlah pemain senior Chelsea sangat antusias menerimanya.

"Saya senang melihatnya kembali dan saya pikir anak-anak juga senangDia adalah sosok yang menyenangkan dan seseorang yang masih saya kontak ketika sudah angkat kaki dari klub ini," bilang John Terry, kapten Chelsea, seperti dikutip Telegraph.

Menurut dia, mantan pelatih timnas Rusia itu juga merupakan sosok yang sudah paham akan cara kerjan ChelseaDengan begitu, tidak akan sulit baginya untuk langsung beradaptasi dengan Chelsea"Dia paham betul akan kelebihan dan kekurangan tim ini," kata Terry.

Dukungan lain juga datang dari Florent Maluoda"Kami sedih kehilangan Carlo (Ancelotti), tapi Hiddink juga sosok yang hebatDulu dia datang dalam kondisi tim kami terpuruk dan mampu membawa kami juara Piala FA," jelas Maluoda, seperti dikutip Soccernet.

Selain Hiddink, sosok lain yang dikaitkan dengan klub milik Roman Abramovich itu adalah mantan pelatih Manchester City dan Fulham Mark HughesAgen Hughes, Kia Joorabchian, menyatakan siap berbicara bila ada tawaran dari Chelsea.

"Saya dengan begitu, tapi sampai sekarang belum ada pendekatan resmiKami siap mendengar tawaran, dan sampai saat ini belum ada pembicaraan yang kami lakukan dengan klub manapun," jelas Joorabchian(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ashley Cole, Pakai Cincin Pernikahan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler