Sirkuit Catalan Kurangi Jumlah Pembalap

Sabtu, 04 Juni 2011 – 23:31 WIB
BARCELONA - Perubahan kondisi cuaca di Catalan berpotensi memberikan balapan seruSatu pembalap MotoGP kembali mengalami cedera tulang selangka

BACA JUGA: Peluang Sejarah Emas Chavez Jr

Kali ini, cedera pada tulang di atas dada itu dialami pembalap tim Tech 3 Yamaha Colin Edwards
Pembalap asal Amerika Serikat itu mengalaminya setelah terjatuh pada sesi latihan kedua MotoGP Catalan, kemarin (3/6) WIB.

Kondisi lintasan yang masih basah di beberapa bagian tersebut memang menyulitkan para pembalap untuk segera mendapatkan catatan waktu terbaiknya

BACA JUGA: Julio Cesar Ditawarkan ke Roma

Pada sesi yang berlangsung dalam kondisi basah menuju kering tersebut, Edwards jatuh di Tikungan 5
Pembalap 37 tahun itu langsung dilarikan ke pusat medis sirkuit

BACA JUGA: Ashley Cole, Pakai Cincin Pernikahan

Dari hasil diagnosa, dia dinyatakan mengalami patah tulang selangka sisi kanan.

Dengan kondisi tersebut, berarti balapan akhir pekan ini hanya akan ada 15 pembalapSatu pembalap lainnya yang sudah menyatakan tak akan berpartisipasi adalah  jagoan tuan rumah Dani PedrosaAlasannya pun sama, Pedrosa belum pulih dari cedera selangka yang dideritanya.

Cedera collarbone yang diderita Pedrosa didapat tiga pekan laluPedrosa kecelakaan di MotoGP Perancis pada 15 Mei lalu, setelah bersenggolan dengan pembalap Gresini Honda, Marco Simoncelli.

Cedera ini mencoreng rekor start beruntun Edwards di arena MotoGPSebab, sejak melakukan debutnya di kelas premier pada 2003, mantan rekan setim Valentino Rossi di Yamaha tersebut tidak pernah absen di balapan MotoGP.

Edwards dan Pedrosa juga diprediksi belum bisa tampil di GP Inggris pada pekan depanPedrosa memang sudah melakukan operasi, tapi proses recovery butuh waktu cukup lamaHal yang sama kemungkinan besar juga akan terjadi pada Edwards.

Kondisi lintasan yang basah tak membuat Honda kehilangan dominasiPara pembalap Honda masih mendominasi di dua sesi latihanSesi latihan pagi yang basah dan sesi latihan siang hari yang basah menuju kering.

Malah pada latihan sesi kedua, mereka menempatkan tiga pembalapnya sekaligus di posisi teratasPada latihan sebelumnya, hanya dua pembalap menguasai posisi 1-2, yaitu Casey Stoner dari Repsol Honda dan pembalap Honda Gresini Marco Simoncelli.

Seperti pada sesi pertama, sesi siang hari Stoner dan Simoncelli berada di posisi paling depanStoner mencatat waktu terbaik 1 menit 42,940 detik, unggul 0,528 detik atas SimoncelliJarak ini kurang lebih sama dengan yang terjadi pada latihan pertama.

Perubahan komposisi terjadi di urutan ketiga, rekan setim Stoner di Repsol Honda, Andrea DoviziosoDia mengungguli duo Yamaha, Jorge Lorenzo dan Ben Spies yang di sesi pertama lebih cepat dari DoviziosoPada sesi siang hari, Lorenzo dan Spies , harus puas di posisi keempat dan kelima.

Tren meningkat juga diperlihatkan pembalap Ducati, Valentino Rossi, karena dia berada di urutan enamMeski demikian, juara dunia tujuh kali MotoGP tersebut tertinggal lebih dari 2 detik dengan Stoner.Di belakang Rossi ada Cal Crutchlow (Yamaha Tech 3), Hiroshi Aoyama (Honda Gresini), Nicky Hayden (Ducati) dan Alvaro Bautista (Rizla Suzuki)(ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Penarol ke Final Libertadores


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler