Hiddink Merasa Tua untuk Level Klub

Kamis, 10 Februari 2011 – 17:21 WIB
LONDON - Guus Hiddink selalu dikaitkan dengan gonjang-ganjing di ChelseaKetika jabatan Carlo Ancelotti sebagai manajer digoyang, nama Hiddink masuk daftar calon pengganti

BACA JUGA: Hopkins Kembali ke MotoGP

Begitu pula ketika jabatan Frank Arnesen sebagai direktur olahraga dipertanyakan.

Seringnya pelatih asal Belanda itu dikaitkan dengan Chelsea tidak lepas dari kedekatannya dengan owner Chelsea Roman Abramovich
Lagipula, Hiddink pernah menjadi pelatih sementara di Chelsea pada 2009 lalu ketika Luiz Felipe Scolari dipecat di tengah jalan.

Meski hanya menangani The Blues - julukan Chelsea - selama tiga bulan, tapi dia memberi dampak besar

BACA JUGA: Barca Hentikan Perburuan Fabregas

Chelsea menjuarai Piala FA, finis di peringkat ketiga klasemen akhir Premier League, dan tampil hingga semifinal Liga Champions.

Selain dikaitkan dengan Chelsea, Hiddink juga sempat dikaitkan dengan Liverpool di awal musim saat Rafael Benitez angkat kaki ke Inter Milan
Begitupula dengan Tottenham Hotspur yang terancam kehilangan Harry Redknapp karena diminati timnas Inggris.

Sekarang Hiddink masih fokus pada jabatannya sebagai pelatih timnas Turki

BACA JUGA: Persebaya Akhirnya Tolak Ki-Gu

Dia sedang berkonsentrasi untuk mengantar Turki melaju ke Euro 2012Apalagi, Hiddink tengah tertekan karena mengalami tiga kekalahan beruntun bersama Turki di kualifikasi Euro 2012.

Nah, bila Turki memutuskan melepasnya, maka membuka kesempatan kepada klub peminat untuk mendapatkan tenaga HiddinkNamun, sumber dekat Hiddink menyatakan, mantan pelatih Rusia dan Korea Selatan itu enggan terlibat lagi dalam melatih klub.

"Dia tidak lagi tertarik kembali ke level klubSaya mengetahui betapa besar dampak Chelsea kepadanya, tapi bila dia menjadi manajer klub, maka dia harus berada di lapangan hampir setiap hariEnam hari dalam sepekan," kata teman dekat Hiddink, seperti dikutip Goal.

"Dia berpikir, di usianya saat ini, berada di lapangan selama enam hari dalam sepekan tidaklah mungkinKalaupun dia kembali ke level klub, dia ingin membangun sesuatu dan tidak mau hanya bekerja dalam waktu setahunApalagi kurang," jelas rekan dekat Hiddink.

Sekarang Hiddink sudah berusia 64 tahunSejak memutuskan mundur dari pelatih PSV Eindhoven pada 2006 lalu, Hiddink lebih banyak menghabiskan waktu menjadi pelatih timnasDia membesut Australia, Rusia, dan TurkiDi Chelsea pada 2009, hanya pekerjaan paro waktu.

Bila akhirnya mengakhiri kerja sama dengan Turki, diyakini Hiddink akan lebih memilih bekerja sebagai pelatih timnas lainnyaSelain itu, mungkin saja dia akan mengambil peran sebagai eksekutif senior di klub elite Eropa(ham/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Targetkan 26 Poin di Putaran Pertama


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler