Hiddink Tepis Kans Comeback

Jumat, 31 Desember 2010 – 17:21 WIB
LONDON - Begitu kursi manajer Chelsea yang diduduki Carlo Ancelotti mulai digoyang, nama Guus Hiddink langsung menyeruak sebagai calon suksesorTactician asal Belanda itu disebutkan tidak akan menjadi pelatih permanen di Stamford Bridge, markas Chelsea.

Hiddink kemungkinan besar akan memainkan peran seperti pada dua musim lalu

BACA JUGA: Irfan Bachdim Masih Ingin Bertahan

Saat itu, dia hanya menjadi manajer Chelsea selama tiga bulan, sebagai pengganti Luiz Felipe Scolari yang dipecat karena performa Chelsea yang kurang mantap.

Itu dilakukan karena sulit mencari pelatih dengan kualitas hebat ketika musim kompetisi sedang berjalan
Hanya saja, kali ini, cara seperti itu tidak lagi bisa dilakukan

BACA JUGA: Kecewa Perlakuan Indonesia

Sebab, Hiddink sekarang berperan sebagai pelatih Turki, bukan (lagi) Rusia.

Ketika itu, dia bisa merangkap jabatan, lantaran gajinya di Rusia juga dibayarkan oleh Roman Abramovich, konglomerat Rusia yang juga pemilik Chelsea
Masalahnya, sekarang situasinya berbeda

BACA JUGA: Firman: Beckham Juga Pernah Gagal

Sehingga tidak mungkin Hiddink merapat ke Chelsea.

"Saya pikir itu tidak mungkinMemang pada 2009 lebih mudahItu terjadi karena ada kesepakatan antara Chelsea dengan asosiasi sepak bola Rusia (RFU)," sebut Cees van Nieuwenhuizen, agen Hiddink, kepada The Independent.

"Sekarang tantangan bagi Hiddink adalah membawa Turki lolos ke Euro 2012Saya sangat menyakini bahwa timnas Turki tidak akan melepas Hiddink ke manapunApalagi, untuk bertugas ganda menjadi pelatih klub," lanjut Van Nieuwenhuizen.

Dia melanjutkan, Hiddink memang pernah merasakan momen-momen yang menyenangkan di Stamford BridgeNamun, itu tidak cukup untuk jadi alasan baginya kembali"Sama sekali tidak ada peluang baginya kembali ke klub itu," kata Van Nieuwenhuizen.

Selama tiga bulan mengarsiteki Chelsea, mantan pelatih Real Madrid dan PSV Eindhoven itu mampu mempersembahkan gelar juara Piala FADi Premier League, mereka finis di posisi ketiga dan tersingkir pada semifinal Liga Champions dari Barcelona.

Terlepas dari ditepisnya rumor bergabungnya Hiddink ke Chelsea, bukan berarti jabatan Ancelotti telah amanMengingat reputasi Abramovich yang tega memecat manajer Chelsea sebelum-sebelumnya, maka peluang dia dipecat masih tetap ada.

Hanya ada satu cara agar posisinya tetap amanPerforma John Terry dkk harus kembali stabilSelain memperbaiki peringkat di klasemen sementara, mereka juga harus sukses di Liga ChampionsSaat ini, Chelsea berada pada babak 16 besar dan akan menghadapi klub Denmark, FC Kopenhagen(ham/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Keruk Pemasukan Rp 31 Miliar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler