Higuain Bakal Bersinar Di Italia

Jumat, 16 Agustus 2013 – 07:46 WIB

jpnn.com - GONZALO Higuain menjadi pemain paling gemilang saat Argentina mengalahkan Italia 2-1 kemarin. Higuain mencetak satu gol dan satu assist dalam pertandingan tersebut.

Penampilan El Pipita, Si burung Pipit--julukan Higuain itu-- menjadi pemanasan yang bagus sebelum debutnya di Serie A bersama Napoli musim ini. Higuain dibeli Napoli dengan harga mahal mencapai EUR 37 juta (Rp 554,8 miliar) dari klub Spanyol, Real Madrid.

BACA JUGA: Soal Arema, Kapolres Janji Lobi Polda

Hugo Campagnaro, bek Agentina dari Inter Milan mengatakan bahwa Higuain akan meraih sukses besar bersama Napoli. Campagnaro yang merupakan mantan pemain Napoli itu memuji mantan klubnya yang bisa mendaratkan Higuain.

"Napoli berhasil mendapatkan seorang juara. Dia pemain yang sudah melakukan hal hebat bersama tim lamanya. Saya sudah berbicara dengan dia. Dan Higuain mengatakan dia sangat antusias dengan dukungan fans di Napoli," ucap defender berusia 33 tahun itu kepada Football Italia.          

BACA JUGA: Masa Depan Bale di Spurs Belum Jelas

Higuain memang akan menghadapi tugas berat di Napoli. Dia akan menggantikan striker Edinson Cavani yang memutuskan pindah ke Paris Saint-Germain (PSG) dengan harga EUR 64,5 juta (Rp 883,4 miliar), termahal musim ini.

Musim lalu, Cavani menjadi top scorer Serie A dengan mencetak 29 gol. Total, Cavani mencetak 38 gol dalam semua kompetisi yang diikuti Napoli. Cavani menjadi aktor penting untuk mengantarkan Napoli menjadi runner-up Serie A musim lalu. "Saya kira dia akan bermain baik di sana. Napoli adalah tim besar, sebuah kota yang sangat spesial," tegas Campagnaro.         

BACA JUGA: Setelah Bekuk Filipina, Timnas Incar Hong Kong

Musim lalu, Higuain juga tampil bagus untuk Real Madrid. Dia menjadi pemain tersubur kedua di timnya setelah Cristiano Ronaldo. Higuain membukukan 16 gol, ranking delapan di Primera Division. (nur)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Skuad Persija Alami Penurunan Fisik


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler