Hiii... Ini Bahaya Berbagi Kamar Mandi Dengan Teman

Kamis, 11 Juni 2015 – 08:55 WIB
afp

jpnn.com - LONDON- Berbagi kamar mandi dengan teman sekamar atau pasangan merupakan hal yang jamak. Namun, hal tersebut ternyata juga memiliki beberapa potensi masalah terhadap kesehatan.

Para peneliti di Universitas Quinnipiac di Hamden, Conn mempelajari kamar mandi komunal mahasiswa. Mereka menemukan, lebih dari 60 persen dari sikat gigi yang dikumpulkan dinyatakan positif mengandung tinja.

BACA JUGA: MERS Mengancam, Kemenkes Teliti Kelelawar

Penulis penelitian mencatat, di antara sikat gigi tersebut ada peluang 80 persen kontaminasi berasal dari orang lain selain. Hal itu bisa menimbulkan risiko kesehatan kepada pemilik sikat gigi.

"Perhatian utama bukan adanya kotoran Anda pada sikat gigi sendiri. Namun ketika sikat gigi yang terkontaminasi dengan kotoran dari orang lain yang mengandung bakteri, virus atau parasit yang bukan bagian dari flora normal Anda," kata penulis studi, Lauren Aber, seperti dilansir laman Fox News, Selasa (9/6).

BACA JUGA: Negara-Negara Tempat Wisata Prostitusi Populer di Dunia, Indonesia?

Sikat gigi bisa terinfeksi kotoran orang lain ketika sikat secara terbuka disimpan dan terkena mikroorganisme dari toilet. Penulis penelitian menemukan, setiap kamar mandi komunal di Quinnipiac University memiliki rata-rata 9,4 pengguna. (fny/jpnn)

BACA JUGA: Mitos dan Fakta tentang Kulit Wajah Kendur

BACA ARTIKEL LAINNYA... Teknik 4-7-8 Bisa Bantu Anda Tidur Lebih Nyenyak


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler