Hindari Macet, Pilih Mudik Pas Lebaran

Selasa, 14 Juli 2015 – 11:36 WIB
Kemacetan di piltu Tol Cipali. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Warga ibukota tidak semuanya pilih mudik menjelang Lebaran. Banyak juga yang menunda hari mudik di saat hari raya. Alasannya tidak ingin bermacet ria.

Seperti yang diutara Rina Harahap dan Ratna Sari. Keduanya memilih mudik pas hari H lebaran. "Saya mudik ke Pemalang usai sholat Id, biar gak macet," kata Ratna yang berencana mudik menggunakan mobil pribadi, Selasa (14/7).

BACA JUGA: Sudah Dua Kali Sabtu, Penyebab Kebakaran Markas Komnas PA Masih Misterius

Dia mengaku tahun lalu saat mudik ke Pemalang makan waktu hingga dua hari. Itu sebabnya, ibu dari Salsa dan Raffi ini memilih pulkam di hari H lebaran.

"Capek kalau mudik sebelum lebaran, mana puasa lagi. Rencananya habis sholat Ied, salam-salaman dengan tetangga kami langsung tancap ke Pemalang. Lebih enak karena suasana lebaran," ujarnya sambil tertawa.

BACA JUGA: Ahok Ingin Pemprov DKI Biayai Marbut Masjid Naik Haji

Lain lagi dengan Rina. Karyawan di salah satu perusahaan tambang ini memilih mudik di hari kedua lebaran. Rina berencana ke Jogja mengunjungi kakaknya.

"Saya mudik tanggal 18 Juli. Kalau lebaran pertama diisi dengan silaturahmi ke orangtua, kerabat. Kebetulan keluarga kami paling banyak sudah hijrah ke Jakarta," terangnya.

BACA JUGA: Korban Luka Bakar di PT Mandom Cukup Serius

Rina yang berputra satu ini sudah merencanakan perjalanannya ke Jogja dengan berbagai agenda.

"Mau reunian sama teman-teman kuliah di Jogja, kuliner, dan lain-lain. Asyik kalau mudik saat lebaran, jalan gak macet dan bisa makan-makan lagi," ujar Rina yang berperawakan agak gemuk ini. (esy/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Depresi Punya Mr P Kecil, Pemuda Tambora 22 Tahun Gantung Diri


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler