Hindari Makanan Penyebab Bau Mulut Ini

Jumat, 07 Agustus 2015 – 12:17 WIB
istock photo

jpnn.com - LONDON – Bau mulut bisa menyebabkan Anda berada dalam kondisi menyakitkan. Rekan Anda tentu akan menghindar saat menghirup bau tak sedap dari mulut Anda.

Bau mulut bisa disebabkan karena faktor makanan. Berikut ini beberapa penyebab bau mulut seperti dilansir laman India Times, Kamis (6/8).

BACA JUGA: Percayalah, Memelihara Hewan Lebih Baik daripada Punya Pacar

1. Mints

Cukup mengejutkan, permen yang seharusnya membuat napas segar justru menyebabkan bau mulut. Begitu rasa mentol hilang, napas Anda justru menjadi lebih bau dari sebelumnya.

BACA JUGA: Wahhh..Ternyata Wanita Lebih Sering Orgasme

2. Makanan manis

Lebih sering Anda mengonsumsi makanan manis, akan lebih banyak bakteri yang hidup dan berkembang di mulut. Hal itu menyebabkan bau nafas Anda menjadi lebih parah.

BACA JUGA: Kiat Mengatasi Kecemburuan sang Kakak pada Adiknya

3. Makanan asam

Kopi, jus tomat, jus jeruk, kecap, telur, acar, selai, dan saus pasta memiliki kecenderungan untuk memfasilitasi produksi bakteri penyebab napas bau. Menghindari ini tidak hanya akan membantu mulut Anda, tetapi juga akan melindungi perut terhadap keasaman.

4. Alkohol

Alkohol juga cenderung menyebabkan mulut Anda kering. Mulut kering memiliki air liur yang lebih rendah. Padahal, air liur mengandung oksigen yang sangat penting untuk pengurangan bakteri di dalam mulut. (fny/jpnn)

 

 

 

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Minum Kopi Bisa Mengurangi Risiko Diabetes


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler