HIPMI Harus Susun Strategi Hadapi Krisis

Senin, 24 Oktober 2011 – 02:06 WIB

JAKARTA - Keberhasilan Musyawarah Nasional (Munas) Himpunan Pengusaha Mudah Indonesia (HIPMI) di Makasar merupakan awal untuk menyusun strategi bagi pengusaha mudah menghadapi krisis global.

"Saya sangat yakin HIPMI bisa bisa menjadi indikator keberhasilan ekonomi para pemuda Indonesia," kata Ketua Umum Karang Taruna Seluruh Indonesia dan salah satu Anggota HIPMI, Taufan, EN Rotosariko, di Jakarta, Minggu (23/10).

Taufan menilai, suksesnya munas HIPMI, itu  benar-benar kerja keras rekan di organisasi berisikan para pengusaha muda sukses tersebutMenurut Taufan, tidak hal-hal aneh dan yang berbeda pada proses demokrasi

BACA JUGA: Proteksi Pasar Tradisional

Dan  dengan upaya musyawarah telah berhasil dilakukaan hingga pemilihan ketua umum berjalan sukses
"Ini  patut dicontoh," tegasnya.

Taufan menegaskan, para pengusaha muda tentunya menghadapi tantangan ke depan

BACA JUGA: BUMN Wajib Rapat Pimpinan Tiap Selasa

Menurut dia, tiga tahun ke depan, pengusaha muda Indonesia akan menghadapi masalah dunia yaitu krisis global
"Dan efeknya pastia ada kepada anggota HIPMI," kata Taufan.

Artinya, dijelaskan Taufan, krisis ekonomi dunia akan  berasa terhadap pengusaha di Indonesia

BACA JUGA: Dirut Baru PLN Diumumkan Selasa Pekan Depan

"Oleh karena itu saya harap HIPMI mampu mengantar pengusaha muda untuk terhindar krisis tersebut tentunya dengan program ataau strategi yang baik," imbuh Taufan.

Dia juga mengingatkan, masalah pengangguran harus juga mendapat prioritasSebab, tegasnya, pengangguran akan terjawab  dan hanya bisa diatasi kalau tumbuh wirausahawan baru di Indonesia."Pada titik ini, tentunya HIPMI punya peranan sangat penting sekali," ungkapnya.

Dia juga menyinggung soal kasus yang menimpa pengusaha muda yang juga bekas Anggota DPR RI, MNazarudinMenurut dia, secara pribadi harus sadar pada satu titik, kekayaan memang penting tapi tidak perlu  mengahalalkan segala cara untuk mencapainya.

"Kita harus hidup sederhana, saya meyakini bukan modal yang diperlukan dalam politik, tapi kerja keras, komitmen, punya integritas yang diutamakan, itu kuncinya," katanya lagi.

Sehingga, lanjut dia,  bisa mengemban tugas dengan amanah"Seperti apa yang saya lakuka di karang taruna Indonesia," ujarnya mantappSeperti diketahui, Munas HIPMI beberapa waktu lalu, berhasil menobatkan pengusaha asal Kalbar, Raja Sapta Oktohari(boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pemda Diminta Percepat Sertifikasi Tanah bagi PNS


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler