Hmmm... Beginilah Kronologis Bu Dora Memaki-Maki Polisi

Rabu, 14 Desember 2016 – 18:48 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan memberi penghargaan ke Aiptu Sutisna dalam apel pagi di Mapolda Metro Jaya, Rabu (14/12). Aiptu Sutisna merupakan anggota Ditlantas Polda Metro Jaya yang menjadi korban amarah seorang ibu yang menolak ditilang di Jalan Jatinegara Barat, Selasa (13/12). Foto: Humas Polda Metro Jaya

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Aiptu Sutisna mendadak terkenal. Video tentang anggota Satuan Pengawalan di Ditlantas Polda Metro Jaya itu menjadi viral karena sabar meladeni kemarahan seorang ibu bernama Dora Natalia yang menolak ditilang, Selasa (13/12).

Lantas, mengapa Sutisna jadi sasaran amarah perempuan yang bekerja di Mahkamah Agung (MA) itu? Sutisna menceritakan, awalnya ia ditugaskan untuk membantu mengamankan arus lalu lintas di Jalan Jatinegara Barat, Jakarta Timur.

BACA JUGA: Segera Diberhentikan, Ahok: Saya Siap untuk Apa Saja

Setibanya di lokasi, Sutisna turun ke jalan untuk mengatur lalu lintas di depan salah satu jalur busway. Tapi, tiba-tiba Sutisna jadi sasaran amarah.

"Terus ibu itu tiba-tiba maki-maki saya. Padahal saya enggak nyetopin, enggak nilang. Tapi dia maki-maki saya pakai kata-kata kasar," kata Sutisna.

BACA JUGA: Polantas Korban Amarah Bu Dora Terima Penghargaan dari Kapolda

Tentu saja Sutisna terkejut. Personel Polri yang hari ini mendapat penghargaan dari Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriwan itu pun merasa heran dengan Dora yang mengendarai mobil Daihatsu Xenia bernomor polisi B 1257 PRY itu.

Sutisna mengatakan, saat itu Ibu Dora keluar dari mobilnya dan terus melemparkan kalimat makian. "Pokoknya keluar lah itu semua isi kebun binatang," imbuhnya.

BACA JUGA: Dibilang Sulit Ditemui di Balai Kota, Ahok Kesal

Karenanya Sutisnya bingung. "Saya juga bingung padahal saya nggak salah, dia juga nggak salah. Ponsel saya direbut, katanya disuruh ambil ke Mahkamah Agung," pungkasnya.(mg4/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gara-Gara Ini Gerbang Tol Karang Tengah akan Dibongkar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler