Hmmm, KemenPAN-RB Sudah Tak Pakai Jasa Indra Piliang Lagi

Jumat, 15 September 2017 – 11:59 WIB
Indra J Piliang. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pendayagunaan Aparutur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) menyatakan bahwa Indra J Piliang sudah bukan lagi menjadi bagian dari tim ahli bentukan instansi yang kini dipimpin Asman Abnur itu. Sebab, Indra yang kini bermasalah dengan hukum karena ditangkap polisi gara-gara mengonsumsi sabu-sabu sudah tidak bekerja lagi di KemenPAN-RB.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik KemenPAN-RB Herman Suryatman menyatakan, tim ahli yang melibatkan Indra sudah dibubarkan pada 2016. Tim itu dibentuk pada 2015 ketika KemenPAN-RB masih dipimpin Yuddy Chrisnandi.

BACA JUGA: Kasus Indra J Piliang Bukti Narkoba Sudah Masuk Semua Lini

"Kami turut prihatin dengan kejadian tersebut. Perlu kami tegaskan bahwa Saudara IJP tidak bertugas dan tidak menjadi tim ahli di Kementerian PAN-RB," ujar Herman, Jumat (15/9).

Lebih lanjut Herman mengatakan, kejadian itu hendaknya bisa menjadi pengingat bahwa narkoba bisa menjerat semua kalangan. Karena itu, Kementerian PAN-RB sebagai penggerak utama reformasi birokrasi sangat mendukung upaya pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

BACA JUGA: Beginilah Penampakan Lokasi Dugem Tempat Indra Piliang Nyabu

"Kementerian PAN-RB sangat mendukung dan menjadi bagian terdepan dalam melakukan upaya pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba," tegasnya.

KemenPAN-RB juga menghormati langkah polisi untuk melakukan proses hukum terhadap politikus Golkar itu. "Mari kita hormati proses hukum dan serahkan sepenuhnya kepada penegak hukum," kata Herman.

BACA JUGA: Bamsoet: Indra J Piliang Salah Pilih Teman

Seperti diketahui, jajaran Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya menangkap Indra di Diamond Karaoke Club & Lounge di Glodok, Rabu (13/9) malam. Berdasar tes urine, Indra dan dua rekannya yang berkaraoke dinyatakan positif mengonsumsi narkoba jenis sabu-sabu.(cr2/JPC)

BACA ARTIKEL LAINNYA... IJP, Kalah di Pariaman Hingga Terjerat Narkoba di Perantauan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler