HMS Datangi KPK Lagi, Kini Bawa Rizal Ramli

Jumat, 18 November 2011 – 13:53 WIB
JAKARTA - Ratusan massa yang menamakan gerakan Hindari Memilih Sri Mulyani (HMS) kembali sambangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (18/11)Kali ini HMS membawa massa lebih banyak dari aksi unjuk rasa yang dilangsungkan Kamis (17/11) kemarin.

Tidak hanya itu, bila demo yang kedelapan kemarin, dua penggagas gerakan HMS, yakni mantan anggota DPR Lily Wahid dan Sasmitro Hadinegoro turun lapangan sebagai orator, demo kesembilan yang dimulai sekira pukul 10.00 dan berakhir sekira pukul 11.30 hari ini, menghadirkan orator mantan Menteri Perekonomian, Rizal Ramli.

Isu yang dibawa HMS tetap sama

BACA JUGA: Rutan Polda Kalsel Rawan Narkoba

Mereka menuntut KPK segera menetapkan tersangka kasus bailout Bank Century.  Mantan Menkeu Sri Mulyani (SMI) dinilai orang yang paling pantas dijadikan tersangka
SMI paling bertanggung jawab atas dana talangan (bailout) senilai Rp6,7 triliun.

"Intinya KPK harus berani

BACA JUGA: Mahfud MD Bantah Janjinan Serang DPR

Kasus ini juga sebenarnya hanya tinggal kemauan dan keseriusan," kata Rizal dalam orasinya, yang disambut yel-yel massa sembari mengangkat poster SMI, Boediono dan Darmin Nasution.

Sebelumnya, Kamis (17/11) kemarin dalam jumpa pers, terkait kasus bailout Bank Century, Wakil Ketua KPK Bibit Samad Rianto mengatakan, kasus century sampai saat ini masih dalam tahap penyelidikan


"KPK masih terus mendalami kasus tersebut

BACA JUGA: Mahfud: Ada Bukti, Kok Disebut Cari Popularitas

Banyak hipotesa yang harus diuraikan satu per satu yang didasarkan pada fakta dan bukti-bukti," kata Bibit(fir/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Demokrat Desak Polri Usut Jual Beli Pasal di DPR


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler