Holding BUMN Danareksa Salurkan 212 Hewan Kurban Lewat BAZNAS

Kamis, 20 Juni 2024 – 21:28 WIB
Holding BUMN Danareksa Salurkan 212 Hewan Kurban Lewat BAZNAS. Foto: Baznas

jpnn.com, JAKARTA - Holding BUMN Danareksa menyalurkan kurban melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) sebesar Rp 575.410.000.

Deputi II BAZNAS Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan H.M. Imdadun Rahmat mengatakan, kerja sama dengan BUMN Danareksa terjalin sejak dua tahun lalu.

BACA JUGA: BAZNAS dan Kemenag Susun Peta Jalan Zakat 2045

Penyerahan bantuan kurban tersebut diselenggarakan di Masjid Darussalam, PT Kawasan Berikat Nusantara (KBN), Cakung, Jakarta Timur, Selasa (18/6).

"Kami berharap kolaborasi ini bisa terus berjalan melalui program lainnya guna mengentaskan kemiskinan di Indonesia," kata Imdadun, dalam keterangannya, Kamis (20/6).

BACA JUGA: Berdayakan Mustahik, BAZNAS Resmikan Balai Ternak di Subang

Imdadun mengungkapkan target penghimpunan Kurban Berkah BAZNAS 2024, yaitu 7.000 ekor setara domba/kambing (doka) dan didistribusikan ke seluruh provinsi.

“Untuk target kurban nasional dari BAZNAS tingkat provinsi, kabupaten/kota, Lembaga Amil Zakat (LAZ) se-Indonesia serta kurban umat Islam Indonesia di Masjid dan komunitas sebesar 4.069.000 pekurban setara domba dan atau kambing,” jelasnya.

BACA JUGA: Kurban Berkah BAZNAS 2024 Makin Aman dan Sesuai Syariah

Sementara itu, Direktur Utama Holding BUMN Danareksa Yadi Jaya Ruchandi menyampaikan,  tahun ini korporat membagikan 212 ekor hewan kurban yang terdiri dari 68 ekor sapi dan 144 ekor kambing.

"Kurban diberikan kepada lebih dari 16.000 KK penerima manfaat di lingkungan sekitar Anggota Holding BUMN Danareksa, yaitu di Medan, Jakarta, Purwakarta, Semarang, Batang, Surabaya, Malang, dan Makassar,” ujar Yadi.

Dia berharap kerja sama ini tidak hanya untuk membina hubungan antara anggota Holding BUMN Danareksa dengan masyarakat, tetapi memberikan manfaat kepada banyak pihak, termasuk kepada para peternak skala kecil, serta mendorong pertumbuhan ekonomi lokal. (jlo/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler