Hologram Jokowi - Ma'ruf Bakal Berkeliling untuk Kampanye

Selasa, 26 Maret 2019 – 01:10 WIB
KH Ma'ruf Amin (membelakangi kamera) saat melihat hologram Presiden Jokowi di Lebak, Banten, Senin (25/3) malam. Foto: TKN Jokowi - Ma'ruf

jpnn.com, LEBAK - Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin (TKN Jokowi - Ma’ruf) punya jurus tambahan untuk mendambah daya tarik dalam kampanye. Tim pemenangan duet umara dan ulama itu meluncurkan hologram atau gambar berwarna tiga dimensi pada bidang tertentu yang menampilkan sosok Jokowi ataupun Kiai Ma’ruf.

Peluncuran hologram Jokowi - Ma’ruf dilaksanakan di aula Kabupaten Lebak, Senin (25/3) malam. Kiai Ma’ruf juga hadir pada peluncuran itu.

BACA JUGA: Jokowi ke Banjarmasin, Ada Bintang Tamu

Hologram itu juga sebagai solusi untuk menyiasati masa kampanye terbuka yang terbatas. “Hologram ini mulai tayang malam ini. Nantinya bisa diatur (ditampilkan, red) di mana-mana," kata Kiai Ma'ruf.

Baca juga:

BACA JUGA: Salam Satu Jiwa Awali Kampanye Jokowi di Malang

Respons Abah Ma'ruf untuk Sanjungan dari Presiden Jokowi

Mas Diaz Bujuk Milenial agar Tak Ragu Pilih Jokowi Sekali Lagi

BACA JUGA: Komitmen Jokowi soal Pemberantasan Korupsi Layak Dipertanyakan

Ada sebuah mobil boks yang akan berkeliling menampilkan hologram Jokowi - Ma’ruf. Sisi kiri boks pada mobil itu dirancang khusus untuk dipasangi kaca sebagai bidang hologram.

Adapun sosok Jokowi dan Kiai Ma’ruf dalam hologram itu bergerak layaknya video. Ada pula suara yang mengiringi gambar hidup Jokowi ataupun Kiai Ma’ruf saat berpidato.

Kiai Ma’rif menambahkan, mobil hologram itu akan berkeliling ke berbagai daerah. Sebab, baik Jokowi ataupun Kiai Ma’ruf tak mungkin menjangkau seluruh lokasi untuk berkampanye.

Sebagai solusinya adalah hologram sosok Jokowi dan Kiai Ma’ruf. Menurut kiai yang akrab disapa dengan panggilan Abah Ma’ruf itu, hologram tersebut buatan anak bangsa sendiri.

"Ini buatan anak-anak kita sendiri. Saya kira ini luar biasa," imbuhnya.

Ketua TKN Erick Thohir menambahkan, hologram Jokowi dan Kiai Ma’ruf akan menyambangi berbagai daerah dengan jumlah pemilih banyak. Nantinya, sosok Jokowi ataupun Kiai Ma’ruf dalam hologram akan menyapa para pendukungnya.

"Fokusnya adalah daerah-daerah padat di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur," ujar Erick.(tan/ara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jokowi: 17 April Coblos yang Bajunya Putih


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler