Honda Luncurkan Civic Type R 2021, Intip Perubahannya

Sabtu, 08 Mei 2021 – 21:56 WIB
Honda Civic Type R 2021. Foto: HPM

jpnn.com, JAKARTA - PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan model terbaru pada Honda Civic Type R di Indonesia beberapa hari lalu.

Mobil tersebut menjadi model penyegaran pertama Civiv Type R yang diluncurkan di ajang GIIAS pada Agustus 2017 lalu.

BACA JUGA: Honda Civic Type R 2021 Resmi Mengaspal di Indonesia

"Semoga mobil ini dapat menjawab keinginan konsumennya akan sebuah mobil sport yang mendapatkan pembaruan," ungkap Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM Yusak Billy dalam siaran persnya, Sabtu (8/5).

Honda Civic Type R mendapatkan beberapa pembaruan dari sisi tampilan eksterior dan interiornya.

BACA JUGA: Honda Akan Jual Mesin Civic Type R Secara Umum, Sebegini Harganya 

Dari sisi eksterior, desain bumper bagian depan dan juga belakang terlihat baru. Begitu pun bagian ban berukuran 20 inci Alloy Wheels juga telah dilengkapi dengan fitur yang dapat mendeteksi tekanan ban.

HPM juga menambah fitur wireless charging pada bagian depan kabin sehingga memudahma penggunanya untuk mengisi daya smartphone.

BACA JUGA: HP Mbak MT Dirampas Penjambret, Korban Terjatuh dari Atas Motor, Kondisi Mengenaskan

Tidak hanya itu, hatchback asal Jepang itu juga mendapatkan desain Shift Knob baru yang terlihat semakin sporty.

Pada bagian roda kemudi juga terdapat perubahan dengan material baru yaitu Alcantara Wrapped Steering Wheel yang memungkinkan pengguna merasakan genggaman lebih baik.

Selain itu, mobil tersebut juga mendapatkan tambahan 2 piece disk break yang memungkinkan mobil lebih stabil saat melaju di jalan.

Adaptive Damper System pada Civic Type R juga mendapatkan pengaturan ulang yang memungkinkan pengendaraan lebih nyaman selama berkendara.

Bagian mesin masih tetap dipertahakan. Mobil berbahan bakar bensin itu menggunakan mesin 2.0 liter VTEC Turbo yang menawarkan tenaga 310 PS dan torsi 400 Nm.

Tenaga mesin itu disalurkan melalui transmisi manual 6 percepatan yang telah disempurnakan oleh Rev Match System yang memungkinkan mobil mempertahankan tenaga maksimumnya saat perpindahan gigi.

Honda Civic Type R tersedia dalam 3 pilihan warna yaitu rallye red, brilliant sporty blue metallic, dan Championship White.

Mobil tersebut dibanderol Rp 1.177.000.000 dengan status on the road Jakarta. (ddy/jpnn) 

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler