Horee... Ada Beasiswa Kuliah di Luar Negeri untuk Warga Biasa

Jumat, 07 Oktober 2016 – 22:00 WIB
Ilustrasi: The Guardian

jpnn.com - TEGAL - Dinas Pendidikan (Disdik) menyediakan beasiswa bagi putra dan putri daerah berjuluk Kota Bahari itu yang berminat melanjutkan pendidikan jenjang S2 dan S3 di luar negeri.

Wali Kota Tegal KMT Siti Masitha Soeparno mengatakan, pemberian beasiswa bagi putra daerah yang berprestasi itu bukan untuk kalangan pegawai negeri sipil (PNS), tapi warga biasa. “Murni untuk warga Kota Tegal yang ingin melanjutkan pendidikan master dan doktor," paparnya.

BACA JUGA: Pilih Jajan di Luar, Siswa Keracunan

Rencananya, program unggulan Pemkot Tegal itu diberikan kepada putra daerah selama menempuh pendidikan di luar negeri. Syaratnya, sekembalinya ke Kota Tegal harus mengaplikasikan ilmu dan mendidikasikan karya-karyanya untuk pembangunan daerah.

"Jadi tidak ke mana-mana," tegas Wali Kota.

BACA JUGA: Anak yang Dirantai itu Hanya Setahun Sekali Bertemu Ibunya

Bunda Sitha -sebutan sang wali kota- menyebut program unggulan itu sudah dibahas di Dewan Perwakilan rakyat Daerah (DPRD) Tegal dan anggarannya pun sudah disusun. Untuk mengikuti program beasiswa pendidikan itu, calon penerima beasiswa harus mengikuti seleksi dan memenuhi syarat-syarat yang ditentukan. (dya/adi/zul/jpnn)

BACA JUGA: Waduh..Ada 23 ODHA Baru

BACA ARTIKEL LAINNYA... Waduh, Peralatan Penting untuk Memantau Aktivitas Bromo Amblas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler