Horeee ! BKD Ajukan Tambahan Formasi CPNS dan PPPK

Jumat, 21 Juni 2019 – 18:13 WIB
Beredar informasi rekrutmen calon PPPK dan CPNS 2019. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Jelang pelaksanaan rekrutmen CPNS yang kembali digelar pemerintah pusat tahun ini, Pemprov Jatim mengajukan usulan tambahan jumlah formasi yang dibuka.

Yang terbaru, instansi ini mengajukan dibukanya 2.158 formasi dalam rekrutmen mendatang.

BACA JUGA: Disiapkan Sekitar 2 Ribu Formasi CPNS, Siap - Siap !

BACA JUGA : Informasi Penting soal Pendaftaran CPNS dan PPPK 2019

 

BACA JUGA: Ini Alasan Pemerintah Batasi Usia Pelamar CPNS

Meski demikian, kepastian tentang jumlah formasi yang bakal dibuka bergantung keputusan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara-Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jatim Anom Surahno menyatakan, usulan itu sudah dilayangkan secara resmi ke Kemen PAN-RB dan BKN. ''Tinggal nanti berapa yang disetujui,'' katanya.

BACA JUGA: Berita Terbaru soal Formasi CPNS dan PPPK 2019

Jika dibandingkan dengan usulan awal, formasi yang diajukan pemprov bertambah. Sebelumnya, instansi ini mengusulkan 2.014 formasi di seluruh instansi yang dibuka dalam seleksi nanti.

Penambahan tersebut tidak lepas dari jumlah formasi yang bakal lowong hingga akhir tahun.

Sesuai arahan pusat, dalam rekrutmen nanti, Pemprov Jatim menggunakan skema zero growth alias hanya mengisi formasi yang kosong karena pengisinya masuk daftar purnatugas.

''Karena jumlah pegawai yang akan pensiun bertambah, kami ajukan (tambahan itu, Red),'' jelasnya.

BACA JUGA : Seleksi PPPK: Kabar Baik untuk Honorer K2 Tenaga Administrasi

Pemprov juga telah mengajukan usulan formasi untuk rekrutmen pegawai pemerintah dengan perjanjian kontrak (P3K) yang diperuntukkan bagi tenaga non-PNS.

Lantas, bagaimana pelaksanaannya? Dari hasil konsultasi pemprov ke pusat, pelaksanaan rekrutmen CPNS bakal dibarengkan dengan rekrutmen P3K.

Sesuai usulan awal, jumlah formasi tenaga P3K yang diajukan pemprov 976 formasi. Sebanyak 888 di antara 976 formasi itu diperuntukkan di sektor tenaga pendidik.

Sisanya, untuk tenaga kesehatan serta penyuluh pertanian. Nanti, rekrutmen P3K hanya diperuntukkan bagi tenaga fungsional di lingkungan Pemprov Jatim. (ris/c13/end/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pemda Mulai Usulkan Formasi CPNS dan PPPK


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler