HP Pangkas 5 Ribu Karyawan di 2014

Kamis, 02 Januari 2014 – 04:51 WIB

jpnn.com - NEWYORK - Salah satu perusahaan teknologi informasi terbesar dunia, Hewlett-Packard Company, dikenal secara umum sebagai HP, akan memangkas 5 ribu pekerjannya di tahun 2014. Sehingga jumlah karyawan yang PHK mencapai 34 ribu orang atau 11 persen dari total tenaga kerjanya. Tahun lalu sudah 29 karyawan dihentikan dari pekerjaannya.

Hewlett-Packard yang dibangun  dua orang yang bernama Bill Hewlett dan Dave Packard bermarkas besar di Palo Alto, California, Amerika Serikat, perusahaan ini memiliki produk global dalam bidang komputasi, percetakan, dan digital. Juga menjual perangkat lunak dan pelayanan jasa lainnya.

BACA JUGA: Gugat Pemerintah AS Jelaskan Aksi Penyadapan NSA

Menurut asiaone, Rabu (1/1), HP menyatakan dalam aturan yang berlaku di hari Senin bahwa mereka akan menghemat biaya sebesar USD 4,1 miliar pada 2014, naik dari estimasi sebelumnya sebesar USD 3,6 miliar.

Mereka tengah berusaha untuk meraih pertumbuhan melalui PHK dan berfokus pada bisnis dengan potensi jangka panjang seperti layanan enterprise. HP sendiri sebelumnya telah memperkirakan bahwa itu akan memangkas sekitar 29 ribu pekerjaan melalui tahun fiskal 2014 dari sekitar 317.500 karyawan per 31 Oktober pada tahun lalu.

BACA JUGA: Bom Rakitan Songsong Tahun Baru di Filipina Selatan

Sementara itu saham perusahaan sedikit berubah pada USD 27,92 di New York Stock Exchange pada Selasa. Saham tersebut telah naik 96 persen sepanjang tahun ini. (esy/jpnn)

BACA JUGA: AS Bebaskan Tiga Tahanan Guantanamo

BACA ARTIKEL LAINNYA... SIM untuk Nama Superpanjang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler