HT Ajak Pemuda Perindo Kembangkan Produktivitas, Demi Indonesia Emas

Minggu, 20 Agustus 2023 – 17:24 WIB
Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) mengajak Pemuda Perindo yang dipimpin Michael Victor Sianipar mengembangkan produktivitas demi Indonesia Emas. Foto: Perindo.

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) mengatakan membangun produktivitas dan menumbuhkan entrepreneurship bagi pemuda Indonesia itu sangat penting.

Karena itu dia mengajak seluruh kader Partai Perindo, terutama Pemuda Perindo untuk terus mengembangkan produktivitas.

BACA JUGA: Ganjar Siap Lari Maraton Melanjutkan Kerja Jokowi Menuju Indonesia Emas

HT menyatakan hal tersebut saat melantik Michael Victor Sianipar sebagai Ketua Umum DPP Pemuda Perindo, menggantikan Effendi Syahputra yang akan fokus menjabat Ketua DPW Partai Perindo DKI Jakarta.

Harry lantas menjabarkan bahwa Indonesia diprediksi akan memiliki 319 juta penduduk pada 2045.

BACA JUGA: Hary Minta Kader Perindo Tak Gentar, Ingatkan Keberhasilan Ditentukan 3 Hal

Pada masa Indonesia Emas tersebut terjadi penambahan 40 juta jiwa penduduk dari saat ini.

Tambahan penduduk tersebut harus diimbangi dengan penciptaan lapangan kerja baru guna mencapai Indonesia sejahtera.

BACA JUGA: FFI Resmi Tunjuk Marcos Aurelio Sorato Jadi Juru Taktik Timnas Futsal Indonesia

"Saya yakin Bung Michael bisa membawa Pemuda Perindo tumbuh agar membawa pemuda dapat mengembangkan organisasi, dan kader pemuda bisa lebih produktif," ujar HT.

Hary juga mengatakan anak muda harus memiliki kepedulian terhadap bangsa dan hal tersebut dapat diwujudkan salah satunya dengan bergabung dalam organisasi kepemudaan.

"Pemuda Perindo di bawah kepemimpinan Michael ini diharapkan dapat membawa para pemuda bisa lebih baik kehidupannya, statusnya sehingga membawa dampak positif ke masyarakat," ucapnya.

Hary pun mendorong agar Pemuda Perindo dapat merekrut anak-anak muda potensial dan berkualitas, yang dapat turut berkontribusi dalam mewujudkan Indonesia maju.

"Pemuda Perindo harus dapat dibangun sedemikian rupa, sehingga para kader berkembang tidak hanya di kota besar, tetapi juga di daerah," lanjutnya.

Selain itu, Hary meminta para kader di organisasi sayap kepemudaan bisa menjadi generasi penerus dan calon pemimpin bangsa yang akan dipercaya menjadi kader dan calon legislatif Partai Perindo.

Sementara itu, Michael Victor Sianipar menyebutkan sudah saatnya untuk anak muda dapat bergerak dan berkarya serta menyuarakan aspirasinya melalui partai politik.

Michael menyebut Pemuda Perindo sebagai organisasi sayap memiliki komitmen untuk menghasilkan para pemuda yang dapat bersama-sama bergerak untuk membawa kemajuan bagi bangsa Indonesia.

"Kami pastikan Partai Perindo dapat menjadi wadah di mana pemuda bisa berekspresi dan memiliki peran," katanya.

Untuk itu, Michael mengajak para pemuda yang memiliki semangat untuk membawa kemajuan bangsa bergabung dengan organisasi sayap Partai Perindo, yakni Pemuda Perindo untuk dapat menjadi calon-calon pemimpin bangsa.

"Saya rasa bagi para pemuda bukan hanya mencari pemimpin yang terbaik di tahun depan, tetapi menjadi pemimpin. Jangan hanya mencari wakil, tetapi harus mewakili diri sendiri dalam forum-forum di ruang kekuasaan," ucapnya.

Adapun, Menteri Pemuda dan Olahraga RI Dito Ariotedjo dalam paparannya mengatakan optimistis kepemimpinan Michael bisa membawa dampak positif bagi iklim kepemudaan di Indonesia.

"Saya bersama Michael sudah lama sekali dan jam terbang (Michael) tidak perlu dipertanyakan."

"Dengan kehadiran Michael di Pemuda Perindo bisa membawa Partai Perindo ke DPR. Kalau masalah partai itu soal hati nurani, ternyata Mas Michael berlabuh di Partai Perindo," katanya.

Di tempat yang sama, mantan Ketua Umum Pemuda Perindo Effendy Syahputra berharap Pemuda Perindo di bawah kepemimpinan Michael makin berkembang.

"Regenerasi sangat diperlukan, biasanya Pak Ketum selalu memanggil young man, sekarang sudah agak berkurang. Artinya, harus sadar dan melakukan regenerasi," ucap Effendi.

Hadir antara lain Tsamara Amany, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang juga Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo Bidang Ekonomi Kreatif dan Digital Angela Tanoesoedibjo.

Kemudian, Sekjen DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq, Bendahara Umum DPP Partai Perindo Henry Suparman dan Wakil Ketua Umum Partai Perindo Ferry Kurnia Rizkiyansyah.

Selanjutnya, hadir sejumlah organisasi kepemudaan dari partai politik serta organisasi kepemudaan non partai politik. (gir/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 8 Ikhtiar Ganjar untuk Bidang Pendidikan di Jateng Menuju Indonesia Emas


Redaktur & Reporter : Kennorton Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler