Hujan Sesaat, Sebagian Jakarta Barat Terendam

Senin, 28 Oktober 2013 – 13:41 WIB

jpnn.com - JAKARTA- Kota Jakarta masih tidak bebas ancaman banjir. Betapa tidak, hujan deras yang hanya beberapa jam langsung membuat wilayah Jakarta Barat banjir.

Seperti pantauan JPNN di sekitar jalan raya Pos Pengumben. Wilayah tersebut tergenang air setinggi lutut orang dewasa. Alhasil banyak sepeda motor motor yang mogok. Ada juga mobil sedan yang ikutan mogok.

BACA JUGA: Satu RW Deklarasi Antinarkoba di Depan Dahlan Iskan

"Yah, namanya mobil tua jadi terendam air mah langsung mogok," keluh Wendy, karyawan swasta dengan dialek Sundanya yang kental, Senin (28/10).

Banyaknya kendaraan yang mogok makin memperparah arus lalulintas di area tersebut. Kendaraan praktis tidak bisa bergerak karena kemacetan makin panjang.

BACA JUGA: Polisi Angkut 30 Preman Cengkareng

"Waduh jadi terlambat ke kantor ini. Sudah sejam tidak jalan-jalan busnya," ujar Indri, karyawan ITC Permata Hijau.

Masyarakat pun mengeluhkan kondisi banjir yang kerap terjadi setiap hujan datang. Mereka khawatir kalau masalah penataan drainase tidak diseriusi, saat musim penghujan datang wilayah Jakbar akan tetap kebanjiran.

BACA JUGA: Jamaah Bogor Melahirkan di Makkah

"Ini drainasenya tidak jalan, makanya airnya lari ke jalan. Kalau sudah begini bagaimana bisa kita beraktivitas. Pemprov Jakarta harus menseriusi masalah ini," kata salah satu warga Kelapa Dua. (esy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Warga Keluhkan Pengerjaan Apartemen di Lenteng Agung


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler