Human Initiative Luncurkan Program Ramadan, Nih Agendanya

Kamis, 08 April 2021 – 08:23 WIB
Presiden Human Initiative Tomy Hendrajati bersama jajaran pengurusnya. Foto: Human Initiative

jpnn.com, JAKARTA - Human Initiative (HI) menyambut bulan suci Ramadan 1442 Hijriah dengan tema “Bulan Kita Berbagi”.

Presiden Human Initiative Tomy Hendrajati mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat peduli kepada sesama, terutama anak yatim, duafa, tenaga kesehatan, dan masyarakat prasejahtera terdampak pandemi Covid-19.

BACA JUGA: Refleksi Setahun Pandemi Covid-19, Human Initiative Gelar Webinar ‘Kita Kuat Bersama’

Dia menerangkan, data dari Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat angka kemiskinan di Indonesia pada periode September 2019 hingga Maret 2020 meningkat 1,63 juta jiwa.

“Angka tersebut pun masih terjadi di awal masa Pandemi Covid-19," jelas Tomy dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (8/4/2021) di Jakarta.

BACA JUGA: Human Initiative Distribusikan 60 Respirator untuk Tenaga Kesehatan

Sementara itu, menurut Tomy, adanya pandemi Covid-19 sangat berdampak pada penduduk usia kerja. Sebanyak 14,28 persen penduduk usia kerja terdampak Covid-19.

Begitu pula dampak Covid-19 bagi negara-negara yang dilanda krisis kemanusiaan seperti Myanmar, Bangladesh, Palestina, Uganda, dan Somalia.

BACA JUGA: Riano Oscha: Arah Perjuangan Organisasi Alumni GMNI Harus Progresif

"Artinya, makin banyak orang-orang yang membutuhkan bantuan kita agar dapat merasakan kebahagiaan sebagaimana yang dirasakan orang lain," bebernya.

Untuk menjawab solusi dari masalah tersebut, katanya, Human Initiative sebagai organisasi kemanusiaan dunia, berinisiatif untuk mengambil peran dalam memberikan kebahagiaan untuk anak-anak yatim dan masyarakat pra sejahtera yang terkena wabah Covid-19.

Dia menyebut hal itu dilakukan melalui program-program Ramadhan seperti Berbagi Sedekah, Berbagi Bingkisan Paket Makanan, Baju Baru Lebaran, dan Berbagi Ifthar.

“Program ini diharapkan dapat menjadi bagian dari rangkaian solusi dari masalah-masalah yang terjadi di Indonesia dan dunia," kata Tomy

Menurut Tomy, Human Initiative dalam dalam penyaluran program Ramadan berfokus pada penerapan protokol kesehatan dan terus menguatkan dalam koordinasi dengan pemerintah agar program-progamnya bisa lebih tepat sasaran dan merata.

“Untuk program BUKBER tahun ini menargetkan 120.000 calon penerima manfaat yang tersebar di dalam dan luar negeri,” ujar Tomy.

“Human Initiative memfasilitasi kepada masyarakat untuk menyukseskan program BUKBER (Bulan Kita Berbagi) 2021 ini dengan bergandengan tangan peduli kepada mereka yang membutuhkan,” kata Tomy.(fri/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler