HUT Ke-49, Indosat Ooredoo Gaet 81,6 Juta Pelanggan

Minggu, 20 November 2016 – 18:45 WIB
HUT ke-49 Indosat Ooredoo: Persembahan permainan angklung digital (iAngklung) yang berhasil tercatat dalam MURI. Foto: ist for JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Bertepatan dengan hari jadinya ke-49, Indosat Ooredoo berhasil mencatatkan kinerja positif, baik pada sisi operasional, pelanggan, serta keuangan.

Hari ulang tahun ini juga menandakan satu tahun reborn (transformasi) menuju perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia.

BACA JUGA: Hanya 2,89 Juta Pelanggan 900 VA Terima Subsidi

Mengambil tema “Liberating Your World” di ulang tahun ke-49, Indosat Ooredoo semakin mengukuhkan posisinya untuk terus meningkatkan manfaat digital bagi seluruh stakeholder.

President Director & CEO Indosat Ooredoo, Alexander Rusli, memaparkan, dalam transformasi perusahaan yang baru berjalan satu tahun, Indosat Ooredoo telah meluncurkan sejumlah produk, layanan, hingga pengalaman digital baru kepada pelanggan.

BACA JUGA: KAI Daop 8 Surabaya Siapkan 2 KA Tambahan

Hal ini merupakan komitmen Indosat Ooredoo untuk memberikan akses kepada setiap masyarakat Indonesia ke dunia digital serta membantu Pemerintah Indonesia yang memiliki visi kuat menjadikan Indonesia sebagai negara dengan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara pada 2020.

Dalam kurun setahun, Indosat Ooredoo telah menggandakan jumlah gerai, meningkatkan layanan pelanggan, mengubah tampilan, lingkungan, dan budaya kerja karyawan, hingga peluncuran produk dan layanan digital seperti Paket IM3 Freedom Combo, Paket Stream On Iflix dan Spotify, dan layanan Dompetku.

BACA JUGA: Peraturan Baru Bagi MI Penerbit Reksadana Syariah

“Seperti janji kami tahun lalu, Indosat Ooredoo akan menghadirkan layanan digital yang lebih mudah diakses, simpel, dan terjangkau untuk semua pihak sehingga dapat membantu kehidupan masyarakat Indonesia dan meningkatkan kualitas hidup mereka,” kata President Director & CEO Indosat Ooredoo, Alexander Rusli, kepada wartawan di Jakarta.

Menurut dia, tepat satu tahun Indosat Ooredoo bertransformasi untuk menjadi perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, perusahaan mampu mencatat kinerja yang sangat baik seperti pertumbuhan ‘double digit’ untuk bisnis seluler, pertumbuhan pendapatan 9,9%, membukukan laba bersih sebesar Rp 845,4 miliar, serta peningkatan jumlah pelanggan yang sangat signifikan.

Indosat Ooredoo berhasil mencatat pertumbuhan tahunan ‘double digit’ untuk bisnis seluler selama sembilan bulan pada 2016, sebesar 11,9 persen.

Pertumbuhan selular yang cukup menggembirakan ini utamanya disebabkan oleh peningkatan pendapatan data, telepon, SMS dan VAS (Value Added Services).

Indosat Ooredoo juga sukses mencatat pencapaian jumlah pelanggan sebesar 81,6 juta pelanggan, meningkat 12,6 juta pelanggan dibandingkan dengan kuartal III 2015.

Dikatakan,pPeningkatan jumlah pelanggan ini merupakan hasil dari produk dan layanan digital menarik yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan dalam penggunaan layanan digital, data, telepon, SMS, serta VAS.

Adapun penambahan pelanggan utamanya berasal dari pengguna data yang mendorong pertumbuhan trafik data sebesar 114,2 persen dan pertumbuhan pendapatan data sebesar 52,2 persen dibanding kuartal III tahun 2015.

“Angka tersebut membuktikan bahwa transformasi perusahaan kami berjalan sesuai dengan rencana dan strategi kami,” ujar Alex.

Ke depan, lanjut dia, pihaknya tetap menargetkan Indosat Ooredoo sebagai nomor satu dalam pendapatan digital, nomor satu dalam pengalaman digital, dan brand digital pilihan pelanggan nomor satu di Indonesia.

Perusahaan juga menyadari bahwa karyawan menjadi bagian penting dari proses transformasi perusahaan, dimana karyawan diharapkan dalam bersikap, cara berfikir serta berperilaku dalam menjalan bisnis dan melayani pelanggan, harus sejalan dengan visi sebagai perusahaan digital.

Berbagai program transformasi SDM telah berhasil diimplementasikan seperti menerapkan konsep ruang bekerja secara terbuka (open space), mobile working melalui program ‘iWork’ dimana karyawan bisa bekerja dimana pun dari luar kantor, fleksibel benefit untuk karyawan terkait perangkat digital serta penggunaan berbagai fasilitas digital dalam program karyawan seperti e-money Dompetku.

Berbagai inisiatif digital juga diterapkan dalam program kepedulian sosial perusahaan untuk mendukung terwujudkan visi tersebut, antara lain program kompetisi Indosat Ooredoo Wireless Application & Innovations Contest (IWIC), program kompetisi Indosat Ooredoo Stock Trading Contest (ISTC).

Juga program Coding Class mulai dari usia sekolah dasar melalui berbagai program kompetisi dan edukasi coding bagi anak-anak di wilayah operasional Indosat Ooredoo.

Program pemberdayan perempuan juga memberikan literasi tentang dunia digital seperti program women connected to mobile internet, digital executive women, e-commerce & financial inclusion for women.

Sementara itu, sosialisasi mengenai dunia digital juga secara aktif dilakukan melalui program Kunjungan Perusahaan (company visit), mengundang generasi muda semua kalangan untuk datang dan melihat berbagai inisiatif dan fasilitas digital perusahaan.

Terkait perayaan HUT perusahaan ke-49, Indosat Ooredoo juga memberikan beberapa program khusus bagi pelanggan pada tanggal 20 Nopember 2016.

Alex menjelaskan, program tersebut antara lain Temu Pelanggan Setia dgn masa berlangganan 10 tahun, program hadiah khusus seperti jam tangan Guess dan travel luggage pada tanggal 20 Nopember 2016 bagi pelaggan setia dan pelanggan baru yang mendaftar pada tanggal tersebut dengan beberapa ketentuan khusus.

Serta program  bundling spesial dimana dengan berlangganan berbagai paket Super Plan, pelanggan akan mendapatkan jenis gadget tertentu seperti Samsung J2, Samsung A7+Chrome cast, serta  Lenovo A6600+Micro SD, yang berlaku sejak tanggal 20-30 November 2016.  

Keberhasilan mencapai kinerja positif di tepat satu tahun reborn dan HUT ke-49 ini dirayakan bersama-sama dengan seluruh  karyawan Indosat Ooredoo, para mitra kerja, serta para pemangku kepentingan Indosat Ooredoo di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Banten.

Serangkaian acara musik, kesenian, kuliner serta digital experiences meramaikan perayaan HUT ke-49 Indosat Ooredoo tersebut, termasuk persembahan permainan angklung digital (iAngklung) yang berhasil tercatat dalam MURI (Museum Rekor Indonesia) dengan jumlah peserta 3218 orang.

“Permainan angklung digital dengan ribuan peserta ini merupakan simbol kebersamaan bagi kami bersama-sama menuju perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia,” papar Alex.

Berbagai acara sebelumnya juga diselenggarakan sebagai rangkaian dari perayaan HUT Indosat Ooredoo ke-49, antara lain Indosat Ooredoo Digital Day untuk memperkuat literacy dunia digital bagi karyawan, Digital Charity Run yang berhasil mengumpulkan donasi sebesar 200 juta.

Juga Photography Exchibition yang menampilkan karya foto terbaik karyawan, Gowes Bareng karyawan dan keluarga,  Expatriate Bahasa Indonesia Storytelling Competition bagi karyawan ekspatriat, Fun Futsalista untuk karyawan perempuan.

Termasuk juga  Indosat Ooredoo Singing Star, Donor Darah karyawan serta puncaknya berupa acara Indosat Ooreedoo Family Gathering.(rl/sam/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... BPR Didorong Ikut Program Loan Agreement


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler