Ibas Nikah, SBY Tak Ajukan Cuti

Resepsi Diadakan Setelah KTT APEC dan ASEAN

Minggu, 13 November 2011 – 06:16 WIB

JAKARTA - Agenda padat menanti Presiden Susilo Bambang Yudhoyono  (SBY) hingga akhir bulan iniSelain menghadiri dua KTT, yakni APEC di Honolulu, dan ASEAN Summit di Bali, SBY bakal punya hajat keluarga

BACA JUGA: Komodo Menang, Warga Berpesta

Putra bungsunya, Edhie Baskoro, akan menikah dengan Siti Ruby Aliya Rajasa, putri Menko Perekonomian Hatta Rajasa.
   
Kemarin (12/11), SBY bertolak menuju Honolulu dari Palembang setelah membuka SEA Games XXVI
Pertemuan para pemimpin ekonomi APEC itu akan berlangsung 12-14 November

BACA JUGA: Mayoritas Muspida Tak Peduli Sosialisasi 4 Pilar Bangsa

Dari Honolulu, dia akan langsung menuju Bali untuk mengikuti KTT ASEAN dan East Asia Summit, mulai 14 hingga 19 November.
   
Berselang dua hari, rangkaian acara pernikahan Ibas, sapaan Edhie Baskoro, dan Aliya, akan dimulai
Mulai prosesi siraman dan pengajian (22/11), akad nikah (24/11), hingga resepsi (26/11)

BACA JUGA: Haryono Umar Hobi Bersepeda Siang Hari

Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha mengatakan, SBY akan mengurusi pernikahan Ibas"Aliya setelah KTT APEC dan ASEAN. 

Namun dia memastikan, presiden tidak sampai cuti dari tugas-tugas pemerintahan"Tidak berarti cuti dalam rentang waktu 22 sampai 26 November, karena pemerintahan dipastikan terus berjalan," kata Julian kepada koran ini, kemarin.
   
Meski berperan sebagai pemangku hajat dalam acara keluarga, lanjut dia, SBY tetap menjalankan tugasnya sebagai kepala negara dan kepala pemerintahan"Hanya saja, khusus tanggal 22 (Selasa) dan 24 (Kamis), tentu tidak dilaksanakan rapat atau sidang kabinet sebagaimana biasanya," urainyaSetiap Selasa atau Kamis, presiden memang biasanya menggelar rapat kabinet.
   
Julian menjelaskan, pengajian akan dilakukan di kediaman masing-masing mempelaiYakni Ibas di Cikeas, Bogor, dan Aliya di kawasan JlFatmawati, Jakarta SelatanSelain siraman, akan digelar upacara midodareni di mana keluarga pengantin pria akan datang ke rumah calon mempelai wanita"Selanjutnya akad nikah akan diselenggarakan di Istana Cipanas," katanya.
   
Rencananya, Wapres Boediono dan mantan Ketua MPR Amien Rais akan menjadi saksi pernikahanAcara berlanjut dengan resepsi yang akan dihelat di JCC (Jakarta Convention Center), Sabtu (26/11) malam.    Dia mengatakan, rangkaian pernikahan itu akan menggunakan adat Jawa dan Palembang, Sumatera Selatan.
   
Sebelumnya, Ibas dan Aliya sudah bertunangan pada 26 April lalu, bertepatan dengan hari ulang tahun ke-25 Aliya, yang lahir 26 April 1986Sedangkan tanggal pernikahan dipilih bertepatan hari ulang tahun Ibas ke 31 tahun yakni 24 November 2011Ibas lahir 24 November 1980.
   
Aliya selama ini memang disebut dekat dengan keluarga SBYAlumnus Sekolah Bisnis dan Manajemen ITB itu bersama Annisa Pohan mendirikan Yayasan Tunggadewi yang mengelola Rumah Pintar Cikeas pada Maret 2010Annisa Pohan adalah istri Agus Harimurti Yudhoyono, putra sulung SBY(fal/agm)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Diplomasi Lemah, TKI Antri Hukuman Mati


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler