Ibra Gol Terbaik

Selasa, 14 Januari 2014 – 07:32 WIB

jpnn.com - ZURICH—Federasi sepakbola internasional (FIFA) telah mengumumkan penerima Fifa Ballon d’Or 2013. Dalam malam penganugrahan yang dilakukan di Zurich, Swiss, Senin (13/1) petang bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo menjadi  yang terbaik mengungguli dua rival terberatnya Lionel Messi dan Franck Ribery.

Hasil penjurian yang dilakukan oleh 184 pelatih tim nasinal, 184 kapten timnas dan 173 perwakilan media internasional menobatkan Ronaldo sebagai penerima Ballon d’Or  dengan 1365 poin.

BACA JUGA: Arsenal Kembali Puncaki Klasemen

Pemain Portugal ini meninggalkan Messi di tempat kedua dengan 1205 poin dan Ribery 1127 poin.

Sementara itu dalam ajang yang sama pemain wanita Jerman, Nadine Agerer meraih Fifa Women’s Player of The Year. Penjaga gawang Brisbane Roar ini mencuri perhatian publik saat membawa Jerman keluar sebagai juara Eropa tahun lalu. Di partai final ia menggagalkan dua tendangan penalti.

BACA JUGA: Ibrahimovic Sabet Puskas Award

‘’Anda tidak akan pernah mendapatkan kesusksesan seperti ini sendirian. Saya harus berterimakasih pada rekan satu tim saya dan pelatih kipper saya yang membawa saya ke level yang saya tidak pernah bayangkan bias raih,’’ ujarnya usai menerima penghargaan tersebut seperti dikutip BBC.

Sedangkan pelatih pria terbaik diraih mantan juru latih Bayern Munchen, Jupp Heynckes. Di kategori pelatih tim wanita diraih pelatih tim nasional Jerman, Silvia Neid.

BACA JUGA: Kehilangan Lewandowski, Dortmund Incar Dua Striker

Sedangkan legenda hidup sepakbola Brazil, Pele didaulat meraih Ballon d'Or Prix d'Honneur. Adapun anugerah Fifa Presidential Award diraih Jacques Rogge dan federasi sepakbola Afganistan berhak atas Fair Play Award.

Sementara itu untuk gol terbaik Fifa tahun 2013 lalu diraih oleh Zlatan Ibrahimovic. Gol penyerang Paris St Germain ini saat membawa Swedia menang 4-2 melawan Inggris di kualifikasi Piala Dunia lalu dinilai sebagai yang terbaik.

Zlatan mencetak gol akrobatik ke gawang Joe Hart dengan tendangan salto dari luar kotak penalti. Karena itulah mantan pemain Barcelona ini berhak atas, Puskas Goal Award. (zul/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Inilah Tim Terbaik Dunia 2013 Versi FIFA


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler