Ibrahimovic Resmi ke Milan

Minggu, 29 Agustus 2010 – 13:42 WIB
PINDAH - Zlatan Ibrahimovic (kiri), mantan bomber Juventus dan Inter Milan, akhirnya dipastikan pindah musim ini dari Barcelona ke AC Milan. Foto: AP.
MILAN - Penyerang jangkung asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic, resmi meninggalkan Barcelona dan kembali ke kota mode di Italia, MilanKali ini, pemain yang hingga pertengahan tahun lalu masih berstatus pemain Inter Milan itu, bergabung dengan tim sekota Inter, AC Milan

BACA JUGA: Gerimis Bantu Webber Rebut Pole

Kepastian pindahnya Ibra  - panggilan akrab Ibrahimovic - ke Milan itu, disampaikan via pernyataan resmi di situs AC Milan, Sabtu (28/8) waktu setempat.

Seperti ditulis situs MSNBC, Minggu (29/8) WIB, kepastian ini bisa disebut sebagai wujud dari tekad yang diungkapkan bos Milan Silvio Berlusconi, bulan lalu, yang menyebut siap mengontrak seorang bintang besar jika dibutuhkan
Ini juga merupakan buah dari pembicaraan cukup panjang, yang bahkan 'memaksa' Adriano Galliani (CEO Milan) tinggal di Barcelona sepekan terakhir untuk bernegosiasi.

Dengan kesepakatan pinjaman dan opsi hak pembelian oleh Milan setelah satu tahun, Ibra disebutkan bakal segera menandatangani kontraknya selama empat tahun

BACA JUGA: Forlan Kirim Sinyal Setuju

"AC Milan ingin menyampaikan bahwa tim kami sudah merekrut Zlatan Ibrahimovic dari Barcelona lewat kesepakatan pinjaman, dengan opsi hak pembelian usai musim kompetisi 2010-2011, senilai EUR 24 juta (sekitar Rp 275,6 miliar dengan kurs 1 Euro setara Rp 11.482 lebih, Red)," tulis pihak AC Milan.

"Ia (Ibrahimovic) akan segera menjalani cek kesehatan pada hari Senin, dan kemudian menandatangani kontraknya," lanjut keterangan resmi tersebut.

Galliani sendiri juga mengkonfirmasikan angka kesepakatan tersebut, sekaligus bagaimana Milan akhirnya mendapatkan sang striker
Sebagaimana disampaikannya kepada wartawan di Barcelona, Ibra dipastikan bergabung dengan Milan mulai musim kompetisi ini, hingga empat tahun ke depan, dengan nilai transfer EUR 24 juta.

"Itu (EUR 24 juta) bisa disebut sebagai total angka dari EUR 8 juta yang akan kami bayarkan untuknya dalam tiga tahun (pasca 2010-2011)

BACA JUGA: Barrichello Masih Yakin, Webber Cuek Hari Kelahiran

Saya ingin berterimakasih pada semua yang ada di Milan, serta Silvio Berlusconi yang telah membuat langkah besar dalam rangka mewujudkan ini," ungkapnya.

Sementara itu, Ibra sendiri pun langsung berkomentar mengenai kepindahannya itu"Milan adalah salah satu tim terkuat di duniaKami memiliki barisan penyerang yang fantastis," katanya"Saya adalah seorang pemain MilanSaya sangat bahagia karena segalanya berjalan baik sesuai harapanMereka (Milan) menjalani musim yang bagus tahun laluSaya tak punya komentar untuk para pendukung Inter," ucapnya.

"Perpindahan ini meningkatkan adrenalin sayaSaya pindah ke Milan untuk memenangkan Liga ChampionsSaya juga ingin mendapatkan gelar ganda (bersama titel Serie A)," tambah Ibra, sembari mengumbar semangat dan tekad kuatnya dengan kepindahan tersebut.

Lantas, bagaimana komentar Mino Raiola, agen sang pemain, yang belakangan ini sibuk berkomentar di sana-sini terkait rumor (awalnya) maupun progres rencana kepindahan Ibra dari Barca - sebutan Barcelona? "Galliani berhasil menjalankan misinya dengan baik, menurunkan patokan harga Barca dari EUR 70 juta menjadi 24 juta," ungkapnya singkat.

Kesepakatan ini memang bisa disebut menguntungkan untuk pihak MilanPasalnya, baru saja Juli 2009 lalu, Barca harus merogoh kocek hingga EUR 66 juta, demi menarik Ibra dari InterLagipula, pemain yang juga pernah berjaya di Juventus itu, tentu bakal sangat diandalkan Milan dalam persaingan domestik, khususnya melawan kedua seteru beratnya - Inter dan Juve(ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Buka Peluang untuk Ronny


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler