Ibu - Anak Kompak Nyopet

Sabtu, 14 Desember 2013 – 15:04 WIB

jpnn.com - PUTUS, 40, dan Susiowati, 29, ibu dan anak asal Dusun Gumukmas, Desa Pulo, Kecamatan Lumajang, harus mendekam di tahanan Polsek Gumukmas.

Dua orang itu nekat mencopet perhiasan emas milik Siti Khoiriyah, 30, warga Desa Bagorejo, Kecamatan Gumukmas. Meski mereka merengek minta ampun dan berdalih terpaksa mencopet untuk bayar cicilan motor, polisi tidak menggubris dan tetap melanjutkan proses hukum kasus tersebut. Selain itu, polisi menyita perhiasan emas 1,6 gram milik korban. Juga sebuah sepeda motor Honda Vario N 4544 XZ yang digunakan pelaku dalam melancarkan aksi.

Kasus yang menyeret ibu dan anak berurusan dengan polisi itu bermula dari aksi copet yang mereka lakukan terhadap Siti Khoiriyah pukul 09.00 WIB kemarin.

Untuk menutup kedoknya, dua orang ini menyaru sebagai pembeli di pasar. Di sebuah kios, Siti yang menggendong anak kecil. Anak itu mengenakan perhiasan gelang emas 1,6 gram. Mereka mepet korban, kemudian Putus mencopet gelang emas itu.

Setelah berhasil mencopet, Putus menyelipkan perhiasan itu ke dalam BH-nya. "Saya tidak tahu. Namun, saya merasa ada sesuatu di belakang saya,'' kata korban. Korban kaget karena gelang emas anaknya tidak ada. Kecurigaan korban pun tertuju ke dua orang di belakangnya.

Siti yang masih penasaran pun terus membuntuti perginya pelaku. Bersamaan dengan itu, ada petugas yang sedang berpatroli. Mendapat laporan Siti, pengejaran dilakukan. Mereka pun ditangkap di jalan raya Desa Krebet, Kecamatan Gumukmas. (rid/hdi/bh/mas) 

BACA JUGA: Bermodal Alamat Palsu, Bobol Belasan Kos-kosan

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Video 2 Siswi Saling Menjambak Beredar Luas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler