Ibu dan Anak Disiram Air Keras, Luka Parah

Rabu, 06 Februari 2019 – 06:25 WIB
Sempat dibawa ke kantor polisi. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Suudi, 58, warga Jalan Dinoyo Baru, Tegalsari, Surabaya, nekat menyiram tetangganya dengan air keras HCL (Asam Klorida). Korbannya adalah ibu dan anak yakni Tjahjawati, 61, dan Dovi Santoso,35.

Pemicunya sepele, pelaku tak terima setelah ditegur lantaran sering menyiram kucing peliharaan korban pakai air. Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut terjadi pada Minggu sore (3/2). Berawal saat kedua korban dan tersangka terlibat cekcok mulut.

BACA JUGA: Tak Terima Kucingnya Sering Diusir, Siram Tetangga dengan Air Keras

Saat pertengkaran itu terjadi,Suudi yang tersulut emosinya masuk ke dalam rumah dan mengambil sebuah jeriken berisi air keras.

"Setelah itu pelaku menyiramkan air keras itu mengenai wajah kedua korban," ungkap Kapolsek Tegalsari, Kompol David Trio Prasojo .

BACA JUGA: Ngeri, Pemilik Rental Mobil Mendadak Ditikam Penyewanya

David mengatakan siraman air keras itu membuat Tjahwati dan Dovi dillarikam ke rumah sakit. Bahkan kondisi terakhir korban masih dalam perawatan intensif lantaran kedua mata Tjahjawati belum bisa melihat, lidahnya pun luka parah. Sedangkan Dovi Santoso juga terluka di bagian mata, tapi tidak separah ibunya.

"Korban Dovi sudah melaporkan kasus ini. Kami sudah tangani dengan menangkap pelaku dan barang bukti air keras yang digunakan pelaku menyiram korban," lanjut David.

BACA JUGA: Setahun Ada Tambahan 5.235 Janda di Surabaya karena Perceraian

BACA JUGA: Berangkat ke Masjid, Wajah Staf Dishub Disiram Air Keras

Menurut David, berdasarkan keterangan saksi maupun korban, penyiraman itu bermula saat korban menegur pelaku atas apa yang ia lakukan dengan kucing peliharaan korban. Sebab korban mendapati pelaku Suudi sering menyiramkan air ke kucing korban.

Kesal kucingnya selalu disiram dengan air, Dovi menegur Suudi hingga keduanya terlibat cekcok mulut. Di tengah-tengah cekcok mulut itu, muncul korban Tjahjawati yang ikut turut mendamprat Suudi.

"Pelaku langsung mengambil jeriken berisi HCL itu dan langsung disiramkan ke wajah korban Tjahjawati hingga mengenai korban Dovi," beber David. (yua/rud)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Citilink Indonesia Resmikan Rute Surabaya - Kuala Lumpur


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler