Ibu Hamil Kejar Jambret yang Rampas Tasnya hingga Terjatuh

Sabtu, 18 April 2015 – 16:47 WIB

jpnn.com - BATAM - Eli Nirwana (36) ditemani temannya Pipit mendatangi Mapolsek Sekupang, Jumat (17/4), guna melaporkan penjambretan yang dialaminya. Kejadian bermula saat Ana, sapaan Eli Nirwana, bersama anaknya Fitri (21), hendak berbelanja ke salah satu pusat pembelanjaan di Jodoh, Rabu (15/4) sore.

Dalam perjalanan di sekitar Southlinks Seiladi, tiba-tiba dua pria menunggang sepeda motor Yamaha Vega R Silver merampas tas yang digantung Ana di bagian depan motor.

BACA JUGA: Sikat Motor Tetangga, Syahrani Terancam 4 Tahun Penjara

”Tas dirampasnya di dekat simpang (resto) Kak Dadut, dia serempet bagian kiri kami,” kata perempuan yang sedang hamil itu dilansir Batam Pos (Grup JPNN.com), Sabtu (18/4).

Ana mengaku sempat teriak dan mengejar pelaku.

BACA JUGA: Dibacok tak Mempan, Preman Tewas Dipukul Benda Ini

”Saya teriak, jambret jambret. Tapi enggak ada yang hiraukan padahal banyak orang, kayak sepi aja,” sesalnya.

Pada saat mengejar, motor Ana oleng dan jatuh depan Universitas Internasional Batam (UIB).

BACA JUGA: Perempuan Pembuang Bayi itu Punya Suami, tapi...

”Kami jatuh ketika kejar orang (jambret) itu, perut saya sakit, lutut sampai kaki lecet. Sedangkan si Fitri bocor di belakang teliganya,” katanya.

Beruntung saat itu ada beberapa anggota Brimob lewat dan membawa dirinya ke rumah sakit.

”Kami ditolong Brimob, dibawa ke AwalBros, tidak dirawat inap kami langsung dibolehkan pulang,” tuturnya.

Menurutnya, ciri-ciri pelaku yang mengendarai motor kurus pendek sedang yang di belakang berperawakan tinggi serta berkulit gelap. Lebih lanjut Ana menuturkan, adapun di dalam tasnya terdiri dua ponsel Samsung, uang tunai Rp 550 ribu, serta  KTP dan ATM BRI serta ATM BNI.

”Tas sama isinya berhasil mereka bawa lari, sebenarnya tidak terlalu banyak isinya. Cuma nekat sekali orang itu jambret enggak pake helm lagi,” ujarnya.

Wakapolsek Sekupang, Iptu Syamsurizal Sani mengimbau pengendara motor, khususnya ibu-ibu agar menyimpan baik-baik barang bawaannya.

”Memang sering terjadi (jambret, Red.), jadi kita harap kalau keluar agar dijaga barang bawaannya dan jangan terlalu membawa perhiasan yang mencolok,” terangnya. (cr13/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Keren! Satpam Perumahan Mampu Ungkap Pembuang Bayi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler