Ibunda Jokowi Bawakan Serabi dan Jamu

Senin, 20 Oktober 2014 – 06:20 WIB
Jokowi bersama ibundanya, Sudjiatmi Notomihardjo. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Ada yang berbeda dari acara Gladi bersih pelantikan Jokowi-Jk di DPR kemarin (19/20). Selain gugupnya Jokowi saat prosesi pelantikan, acara itu sangat berkesan bagi Mantan Walikota Solo. Sebab, Ibunda Jokowi, Sudjiatmi Notomihardjo datang langsung dari Solo untuk melihat anaknya.

Sudjiatmi datang setelah acara gladi bersih selesai. Dia tampak anggun mengenakan jilbab dan pakaian yang serba ungu. Kedatangannya tidak sendiri. Dia ditemani oleh sanak-saudara Jokowi. "Telat karena macet," ujarnya.

BACA JUGA: Jadi Ibu Negara, Iriana: Saya Akan Tetap jadi Iriana

Ketika melihat ibunya, Jokowi langsung menyalami perempuan itu. Dia langsung membawanya ke ruang VVIP. Di ruangan itu, tampak Jokowi bercakap-cakap hangat dengan Sudjiatmi.

Saat ditanya, Sudjiatmi mengatakan bahwa dia beserta rombongan keluarga tiba di Jakarta sejak hari Sabtu (18/10) kemarin. Total ada sekitar 60 orang keluarga Jokowi yang datang ke Jakarta. Merek menginap di hotel.

BACA JUGA: KPK Optimis Temukan Cara Bongkar Century

"Tapi berangkatnya tidak bareng-bareng. Ada yang naik pesawat ada yang naik kereta dan mobil," jelasnya.

Sudjiatmi mengaku, dia dan keluarga Jokowi sangat antusias melihat Jokowi dilantik menjadi presiden. Bahkan saking antusiasnya, Sudjiatmi membuatkan kue Serabi kesukaan Jokowi.

BACA JUGA: Nama-nama Calon Menteri Bisa Berubah

Tak hanya itu, ibunda presiden ke tujuh itu juga membawakan jamu khusus buat anaknya agar sehat saat pelantikan. "Sudah saya bawakan jamu beras kencur," ucapnya.

Ketika ditanya apakah ada persiapan khusus yang dilakukan untuk menghadiri pelantikan, dia menyatakan tidak ada persiapan khusus. "Saya hanya menjahitkan baju. Besok saya pakai baju hijau," paparnya.

Dilantiknya Jokowi sebagai presiden ke tujuh membuat bangga Sudjiatmi. Pasalnya anaknya akan menjadi pemimpin Indonesia dalam jangka waktu lima tahun ke depan. Namun dia juga mengingatkan bahwa menjadi presiden tidak mudah.

 Sudjiatmi berpesan pada anaknya untuk menjalankan amanah rakyat, Jujur, tulus dan ikhlas. Tak lupa dia ingin Jokowi terus bekerja keras bagi untuk kesejahteraan rakyat Indonesia. "Itu yang selalu saya tanamkan. Supaya bangsa Indonesia bisa maju lagi," terangnya. (aph)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pimpinan KPK Ingatkan Jokowi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler