Ical Cabut Gugatan, Kubu Agung Anggap Tanda Islah

Selasa, 17 Maret 2015 – 16:01 WIB
Ketua Umum Golkar versi Munas Bali Aburizal Bakrie (Ical). Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Golkar versi Munas Bali Aburizal Bakrie (Ical) ternyata telah mencabut gugatan sengketa kepengurusan partainya. Pencabutan ini menurut kuasa hukum kubu Aburizal, Yusril Izha Mahendra, karena ada sejumlah poin dalam gugatan tersebut yang harus direvisi.

"Gugatan di PN Jakarta Barat memang sudah dicabut kemarin," kata Yusril melalui pesan singkat, Selasa (17/3).

BACA JUGA: Pemilihan Pejabat tetap di Tangan PPK

Dikatakannya, pengakuan pemerintah yang disampaikan melalui Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly telah membuat isi gugatan tersebut menjadi tidak relevan lagi. Karena itu, pihaknya memutuskan untuk melakukan revisi secara total.

"Ketika gugatan didaftarkan belum ada surat penjelasan Menkumham yang memberi dukungan kepada Kubu Agung Laksono," ujarnya.

BACA JUGA: Jaksa Agung Tegaskan tak Batalkan Eksekusi Mati

Yusril tidak menjelaskan lebih jauh mengenai rencana revisi tersebut. Ia juga tidak mengatakan kapan hasil revisi tersebut bakal diajukan ke pengadilan.

Terpisah, Ketua DPP Golkar versi Munas Anco Lawrence Siburian mengaku senang mendengar kabar pencabutan tersebut. Ia yakin bahwa ini merupakan tanda-tanda perang saudara di Golkar segera berakhir.

BACA JUGA: Visa untuk 45 Negara Dibebaskan, Panglima TNI Waspada

"Ini tanda-tanda islah," kata Lawrence di kantor Kemenkum HAM usai mendaftarkan susunan kepengurusan DPP Golkar periode 2014-2019. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Eks Loyalis Ical: Saya Siap Mengabdikan Diri di Bawah Kepemimpinan Agung


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler