Ical Masih Yakin Hatta Pertahankan PAN di Koalisi Merah Putih

Senin, 08 September 2014 – 00:00 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie menyatakan bahwa Koalisi Merah Putih masih sangat solid. Menurutnya, upaya memecah-belah Koalisi Merah Putih tak akan berhasil karena koalisi yang digalang untuk mengusung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa ketika pemilu presiden (pilpres) itu justru sampai saat ini masih kompak.

Hal itu disampaikan Aburizal saat memberikan kata sambutan pada penutupan “Diskusi Panel Nasional dan Temu Kader” yang digelar Forum Komunikasi Ketua DPD PG seluruh Indonesia di Yogyakarta, Minggu (7/9). Ical -sapaan Aburizal- menyampaikan tentang solidnya Koalisi Merah Putih itu saat menyinggung pertemuan antara Hatta dengan presiden terpilih, Joko Widodo (Jokowi) dan Surya Paloh belum lama ini.

BACA JUGA: Faizal Basri Beber Modus Mafia Migas

“Koalisi Merah Putih selalu beranggapan bahwa perbedaan pandangan politik tidak boleh menjadi penghalang bagi persaudaraan," katanya.

Karenanya, sambung Ical, pertemuan antara Hatta yang juga Ketua Umum PAN dengan Jokowi dan Surya Paloh beberapa waktu lalu merupakan hal wajar dalam persahabatan. "Bukan perubahan sikap politik Pak Hatta," tegasnya.

BACA JUGA: Bukan Pemenang Pemilu, Suara Golkar Naik

Ical juga menegaskan, Hatta maupun Ketua MPP PAN, Amien Rais sudah menjelaskan bahwa sikap politik partai berlambang matahari itu masih tetap di Koalisi Merah Putih. "Jadi, saya ingin mengimbau kepada semua orang untuk tidak menakuti, tidak perlu memusuhi Koalisi Merah Putih," imbaunya.

"Kami pun dari Koalisi Merah Putih tidak akan memusuhi bila ada yang berbeda pandangan politik dengan kita. Kita yakin satu hal, semua dari kita mengharapkan Indonesia lebih baik," pungkasnya. (boy/jpnn)

BACA JUGA: Ical Tegaskan Koalisi Merah Putih Bukan Musuh Jokowi-JK

BACA ARTIKEL LAINNYA... Puan Sudah Menyerah Bujuk Koalisi Merah Putih


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler