Ical Sangat Aman, Paloh Yakin Melampui

Selasa, 08 September 2009 – 20:25 WIB

JAKARTA - Syarat dukungan minimal 30 persen dari jumlah suara yang diperebutkan pada pemilihan tahap pertama, rupanya tidak membuat para kandidat Ketua Umum DPP Partai Golkar gentarBahkan, syarat tersebut dinilai masih jauh dari jumlah dukungan yang saat ini sudah dikantongi para kandidat.

Kubu Aburizal Bakrie misalnya, mengklaim dengan syarat minimal 30 persen dukungan itu, pihaknya sangat aman

BACA JUGA: Persaingan Kandidat Ketum Golkar Kian Ketat

Bahkan, sebagaimana target tim sukses Ical - nama akrabnya - selama ini, syarat 30 persen itu masih terhitung sedikit.

"Untuk ketentuan syarat dukungan minimal di Munas itu, kami sudah sangat aman
Hampir tidak ada masalah," kata Ketua Dewan Pembina Poros Muda Partai Golkar for Aburizal Bakrie", M Sabil Rahman, Selasa (8/9).

Hal senada diutarakan oleh Ketua Poros Muda Partai Golkar for Aburizal, Pahlevi Pangerang

BACA JUGA: Hidayat Siap Saingi Kiemas

Menurutnya, target tim mereka dari awal adalah ingin terpilih secara aklamasi
Ia pun mengatakan bahwa hingga saat ini, belum ada perubahan atas target tersebut

BACA JUGA: KPU Janji Tak Habiskan Rp11 M

"Kita juga tetap mengamati peta dinamis di masyarakatKita masih yakin," katanya.

Sementara, anggota tim Surya Paloh, Eddi Betaubun, juga mengaku tak kalah yakinnyaMenurut Eddi, syarat minimal dukungan yang ditetapkan pihak Steering Committee Munas tersebut masih jauh di bawah dukungan terhadap Paloh saat ini"Dukungan Paloh saat ini sangat kuatSekitar 70 persen," sebutnya.

Jumlah itu, kata Eddi, sangat besar kemungkinan muncul akibat kesadaran dari pengurus DPD II dan DPD I untuk memilih Ketua Umum yang usianya di bawah 60 tahunDan Surya Paloh menurutnya pula, memenuhi syarat untuk itu"Sementara, Aburizal Bakrie itu kan seusia dengan Pak JK," ungkapnya pula membandingkan.

Berdasarkan data dukungan saat ini, Eddi sangat yakin kalau Paloh bisa melampaui syarat tersebut, bahkan jauh di atasnyaOleh karena itu, ia malah yakin jika Paloh akan ditetapkan sebagai Ketua Umum terpilih pada pemilihan tahap pertama.

Akan halnya kandidat lain, Yuddy Chrisnandi, sejauh ini tetap tak mau sesumbarMeski tak menyebutkan soal dukungan, ia menyakinkan bahwa dirinya akan tetap maju sebagai calon Ketua Umum Golkar pada Munas yang bakal berlangsung pada 4-7 Oktober mendatang di Hotel Labersa, Pekanbaru, Riau(har/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Harus Kantongi 30 Persen Pemilih


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler