Ichsan Kurniawan Bakal Segera Comeback

Kamis, 04 Mei 2017 – 03:59 WIB
Ichsan Kurniawan. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, PALEMBANG - Kabar baik datang dari Sriwijaya FC di Liga 1. Pemain andalan mereka, Ichsan Kurniawan tinggal tunggu waktu untuk comeback bela panji.

Setelah lakukan tes fisik, Selasa lalu (2/5), perkembangan kondisi fisik pemain asal OKU Timur itu bagus.

BACA JUGA: Usai Bunuh Kekasihnya, Mahasiswa Ini Sering Dihantui Mimpi Buruk

Bahkan alumni Sriwijaya FC U-21 tersebut mengklaim, kondisi kebugarannya sudah mencapai 90 persen.

Kini dia tinggal memantapkan mental bertanding saja sebelum akhirnya menjalankan strategi pelatih di lapangan hijau.

BACA JUGA: Pernah Berpesta di Jakabaring, Bhayangkara FC Usung Spirit TSC A

"Kondisi fisik gak ada masalah. Setelah tes fisik, bagus. Saya juga sudah menjalani latihan normal dengan teman lainnya. Tinggal menunggu waktu saja untuk bermain," ungkap Ichsan kepada Sumatera Ekspres (Jwa Pos group), Rabu (3/5).

Ichsan memang lama tidak memperkuat panji Laskar Wong Kito –julukan- Sriwijaya FC. Jebolan Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya (SONS) itu harus menepi karena cedera lutut yang menderanya. Cederanya parah, putus ACL, hingga memaksa naik meja operasi di salah satu rumah sakit di Jakarta.

BACA JUGA: Boyong 20 Pemain ke Palembang, Bhayangkara FC Berharap…

Sejak alami cedera Oktober tahun lalu, delapan bulan talenta berbakat ini tak merasakan ketatnya persaingan kompetisi liga domestik. Sementara Sriwijaya FC butuh servisnya untuk bantu Yu Hyun Koo menjaga keseimbangan di lini tengah.

Ichsan mengakui, trauma cedera itu masih membekas. Dia masih belum nyaman atau bermain lepas saat menguasai bola dalam latihan. Masih ada rasa waswas dengan kakinya jika sewaktu-waktu kena tebasan lawan dalam game internal. Tapi, dia optimistis rasa itu akan memudar dengan berjalannya waktu.

"Trauma masih. Kadang masih waswas saat di body charge. Sekarang saya sedang melawannya. Mungkin akhir bulan ini saya sudah siap bermain kembali," tegasnya.

Pelatih Sriwijaya FC, Oswaldo Lessa memahami kondisi batin Ichsan. Sebagai pemain yang pernah alami cedera tentu trauma menjadi pekerjaan rumah yang harus diselesaikan dengan cepat.

"Saya masih memilah pertandingan yang pas buat dia mengawali kembali bermain. Dia pasti masih trauma dan butuh momentum untuk kembali bermain maksimal. Tentu di laga perdananya nanti juga gak akan main lama, bertahap agar dia bisa nyaman," terang Lessa. (kmd/ion)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mahasiswa Ini Tega Bunuh Kekasihnya karena tak Terima Diputuskan


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler