Iconomics Mengapresiasi Perusahaan yang Ikut Mempercepat Pemulihan Ekonomi

Jumat, 04 Desember 2020 – 20:06 WIB
Founder & CEO Iconomics Bram S. Putro. Foto: Humas Iconomics

jpnn.com, JAKARTA - Iconomics CSR Award 2020 diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang telah melakukan Corporate Social Responsibility (CSR) selama masa pandemi COVID-19 dan memberikan dampak yang signifikan terhadap masyarakat.

Founder & CEO Iconomics Bram S. Putro berharap Iconomics CSR Award 2020 bisa mendorong inovasi-inovasi dalam program CSR.

BACA JUGA: Financial Award 2020, Iconomics Menggunakan 5 Pendekatan

Dengan demikian, CSR yang dilakukan perusahaan bisa mempercepat pemulihan ekonomi, sosial dan budaya akibat Covid-19.

“Apresiasi ini sangat penting dan sepenting program CSR yang digulirkan perusahaan untuk masyarakat, komunitas/kelompok masyarakat dan lingkungan,” kata Founder & CEO Iconomics Bram S. Putro dalam keterangannya, Jumat (4/12).

BACA JUGA: Top Bank Award 2020, Penghargaan dari Iconomics di Tengah Gempuran Pandemi

Dijelaskan Bram, apresiasi ini dilakukan berdasarkan kegiatan riset kualitatif yang melalui 3 tahapan.

Pertama, identifikasi perusahaan yang memiliki kegiatan CSR dalam setahun terakhir.

BACA JUGA: Para Pendukung Habib Rizieq Jangan Coba-coba Ikut ke Polda ya

Kedua, media monitoring kegiatan CSR perusahaan Indonesia yang dilakukan pada berita-berita yang dimuat di media nasional sejak Januari 2020.

Ketiga, analisa kegiatan CSR perusahaan berdasarkan pendekatan sukarela mengenai tanggung tanggung jawab sosial perusahaan.

Iconomics CSR Awar 2020 bertujuan memberikan apresiasi pada perusahaan terbaik di Indonesia yang melakukan kegiatan CSR.

Bram mengatakan, kegiatan CSR harus tepat sasaran kepada masyarakat akibat pandemi Covid-19 sesuai dengan strategi CSR perusahaan.

Tujuan lainnya memberikan apresiasi kepada perusahaan terbaik di Indonesia yang melakukan kegiatan CSR yang memberikan dampak signifikan pada kegiatan ekonomi masyarakat yang berkelanjutan.

"Ajang ini juga memberikan apresiasi kepada perusahaan terbaik di Indonesia inovatif dalam melaksanakan kegiatan CSR dan menjadi inspirasi pada perusahaan Indonesia," tandas Bram. (esy/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler