IForte Sehati Gandeng QQ Kopitiam Salurkan Seribu Porsi Makanan Gratis

Jumat, 27 Maret 2020 – 20:40 WIB
iForte Sehati menggandeng QQ Kopitiam untuk menyediakan 1.000 porsi makanan halal secara gratis. Foto dok QQ Kopitiam

jpnn.com, JAKARTA - PT iforte Solusi Infotek melalui program CSR iForte Sehati ikut berpartisipasi membantu masyarakat terdampak wabah virus corona.

iForte Sehati juga akan melayani kebutuhan para petugas-petugas kesehatan di rumah sakit dengan menggandeng QQ Kopitiam untuk menyediakan 1.000 porsi makanan halal secara gratis.

BACA JUGA: Cerita Lansia Banyuwangi Dikirimi Makanan Gratis Tiap Hari

Makanan gratis ini akan disebar selama 15 hari ke depan mulai 27 Maret hingga 10 April 2020 mendatang.

Program ini juga untuk membantu pemerintah dalam sosialiasi kepada masyarakat mengenai sosial distancing dan menjaga kebersihan.

BACA JUGA: Bantu Atasi Virus Corona, Danone Indonesia Sumbang Rp 15 Miliar

GM Sales dan Marketing iForte, Fitrah Hamdani mengatakan, makanan gratis akan dibagikan ke pengemudi ojek online hingga ke warga yang kehidupan ekonominya pas-pasan.

"Ini sebagai langkah kami untuk membantu sesama masyarakat untuk menangani pandemi virus corona ini. Ke depannya kami berharap apa yang terjadi saat ini bisa segera berakhir dan aktivitas semua berjalan normal lagi," ucap Fitrah di Jakarta, Jumat (27/3).

BACA JUGA: Ini Tiga Titik Penyemprotan Disinfektan untuk Driver Ojek Online

Dia menjelaskan, pembagian makanan ini telah berkoordinasi dengan kelurahan setempat. Pihaknya juga mengaku senang menggandeng QQ Kopitiam karena kualitas makanan sudah terjamin higienis dan aman untuk dikonsumsi.

"Kami juga sudah beberapa kali bekerjasama dengan QQ Kopitiam dan kami tahu bahwa makanannya higienis dan sehat," tegasnya.

Sementra, Pemilik QQ Kopitiam, Henry QQ menyambut baik kerja sama dengan IForte Sehati ini.

Menurut dia, kerja sama seperti ini harus dikembangkan karena bisa membantu masyarakat paling terdampak dengan adanya penyebaran virus corona.

Selain itu, kerja sama ini juga bisa membuat perusahaan tetap berjalan normal tanpa harus merumahkan karyawan.

"Kami harus jadi contoh positif, memang harus jaga jarak dan jaga kebersihan, tapi masih tetap bisa berproduktif. Kami bisa support komunitas, support masyarakat dan dengan ada sponsor peduli ini, kami tetap bisa melayani masyarakat lapisan bawah yang paling terdampak," kata Henry.

Henry menegaskan bahwa hingga saat ini pihaknya tidak ada PHK atau mengurangi karyawan. Pasalnya semua restoran tetap buka melayani kebutuhan masyarakat.

"Sponsor ini sangat membantu restoran tetap buka, usaha tetap jalan dan ojek online juga kami manfaatkan untuk mengantar makanan," katanya.

Terakhir, Henry menjamin semua makanan dari restoran QQ Kopitiam memperhatikan kebersihan dan aman untuk dikonsumsi.

Di tengah pandemi virus corona ini, perusahaan bahkan menjalankan beberapa aturan menjaga kualitas makanan.

"Kami paling utama memperhatikan kebersihan, semua karyawan pakai masker dan semua diukur suhu tubuh sebelum bekerja untuk memastikan mereka sehat," tandasnya.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler