Ihsan Maulana Tembus Semifinal

Jumat, 01 November 2013 – 18:56 WIB

jpnn.com - BANGKOK - Nomor tunggal putra untuk sementara menempatkan satu wakil di babak semifinal Kejuaraan Dunia Junior 2013.

Tiket itu diraih Ihsan Maulana Mustofa yang mengandaskan wakil tuan rumah Pannawit Thongnuam lewat laga straight set dengan skor 21-10, 21-8 di laga yang dilangsungkan di Stadion Huamark, Bangkok, Thailand, Jumat (1/11).

BACA JUGA: Tunggal Putri tak Tersisa

“Ihsan sudah bermain di pola yang benar. Dia memang seharusnya main seperti ini. Lawan jadi berada dalam tekanan dan tidak bisa berkembang,” kata Imam Tohari, sang pelatih sebagaimana dilansir laman PB PBSI.

Ihsan memang menunjukkan mental nan kuat di pertandingan itu. Meski bermain di kandang lawan, Ihsan tak gentar. Pebulutangkis asal Tasikmalaya, Jawa Barat tersebut benar-benar mampu tampil enjoy.

BACA JUGA: Tak Sabar ke Indonesia, Totti Ucapkan Sampai Jumpa

Ihsan mengaku tak memikirkan tekanan yang terus diberikan penonton tuan rumah. Sejak awal, Ihsan terus memimpin perolehan angka hingga menang straight game dengan skor cukup telak.

Ihsan juga mengaku diuntungkan dengan kondisi angin di set kedua. Pebulutangkis berusia 18 tahun tersebut tampil makin beringas.

BACA JUGA: AS Roma Jadwal Ulang ke Indonesia Oktober 2014

“Dari awal saya yakin karena sudah mempelajari permainan lawan. Walaupun saya belum pernah bertemu, selama di turnamen ini saya selalu menonton permainan Pannawit. Saya sudah antisipasi smash silang yang menjadi andalannya. Makanya tadi saya jarang kasih bola yang memudahkan dia untuk smash,” tegas Ihsan. (jos/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ini Rahasia Ketajaman Sturridge di Liverpool


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler