Ikhtiar Polres Rohul Melayani Masyarakat yang Mengikuti Hajatan Demokrasi di KPUD

Kamis, 29 Agustus 2024 – 20:34 WIB
Personel Dokkes Polres Rohul, saat melayani simpatisan calon bupati yang sakit saat mengikuti tahapan Pilkada. Foto: Polres Rohul.

jpnn.com, ROKAN HULU - Aparat kepolisian memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi simpatisan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada Rokan Hulu 2024.

Patut diketahui, Kamis (29/8), sudah memasuki hari ketiga pendaftaran paslon calon bupati dan wakil bupati Pilkada Kab Rokan Hulu 2024.

BACA JUGA: Diantar Raffi Ahmad-Nagita Slavina, Jeje Mantap Daftar Pilkada Bandung Barat

Ratusan personel Polres Rokan Hulu melaksanakan pengamanan serta pengaturan lalu lintas di seputaran Kantor KPUD dan Taman Kota.

Hari ini, terpantau massa cukup ramai memadati seputaran Taman Kota dikarenakan empat paslon mendaftar secara bergantian ke KPU.

BACA JUGA: RK-Suswono Gunakan Akronim RIDO di Pilkada Jakarta, Dipakai pada Semua Alat Peraga

Tidak hanya melaksanakan pengamanan personel, Polres Rokan Hulu juga tampak menyiapkan Posko Kesehatan.

Tenaga kesehatan juga melaksanakan pengecekan tensi dan kesehatan para simpatisan.

BACA JUGA: TNI-Polri Jaga Tahapan Pilkada di Indragiri Hulu, Dilarang Berfoto dengan Bakal Calon

Kegiatan ini sudah dilaksanakan selama tiga hari pada tahapan Pendaftaran Paslon Pilkada Rokan Hulu pada 2024.

“Tim kesehatan sudah kami siagakan dari hari pertama untuk mengantisipasi hal yang tidak kami inginkan,” kata Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono.

Hal itu terbukti efektif dikarenakan ada masyakarat yang sempat pingsan, tetapi dengan sigap personel pengamanan membantu memberikan pertolongan pertama. Korban dibawa ke RSUD Kabupaten Rokan Hulu menggunakan mobil ambulans Dokkes Polres Rokan Hulu.

"Warga simpatisan tersebut, pingsan pada saat saksikan acara orasi Calon Bupati dan Wakil Bupati yang diselenggarakan di Taman Kota , diperkirakan berjumlah ribuan orang dan cuaca juga cukup panas, tetapi personel kami dengan sigap menolong dan langsung mengevakuasi ke RSUD,” ucap Budi.

Dari hasil observasi di lapangan, warga yang pingsan tersebut diketahui bernama Riafi, 59 tahun. Berdasarkan keterangan dari pihak RSUD bahwa yang bersangkutan mengalami vertigo dan setelah dilaksanakan observasi selama dua jam, Rifai diperbolehkan pulang ke rumah.

Proses Pendaftaran hari ini sejumlah empat pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati terlihat cukup aman, tertib, dan lancar.

Hal itu merupakan hasil kerja keras dari 250 personel Polres Rokan Hulu yang melaksanakan pengamanan dari pagi hingga malam, sampai pukul 23.59 WIB pendaftaran dinyatakan selesai oleh KPU.

"Pilkada Kab. Rokan Hulu 2024 ini semua pihak harus berperan, baik itu tenaga pengamanan dari Polres, penyelenggara  KPU dan Bawaslu serta masyarakat, mari kita wujudan Pilkada yang damai, aman, dan sejuk,” tutur Budi. (mcr36/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... TNI & Polri Berkomitmen Penuh Mengamankan Pilkada Banyuasin 2024


Redaktur : Fathan Sinaga
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Polisi   pilkada   Rokan Hulu   KPUD  

Terpopuler