RK-Suswono Gunakan Akronim RIDO di Pilkada Jakarta, Dipakai pada Semua Alat Peraga

Kamis, 29 Agustus 2024 – 19:45 WIB
Calon Gubernur-Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil dan Suswono di Kantor KPU DKI Jakarta, Rabu (28/8). Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com - Cagub-cawagub Ridwan Kamil atau RK dan Suswono resmi memilih singkatan RIDO untuk kontestasi di Pilkada Jakarta setelah resmi mendaftar ke KPU DKI.

"Nama pasangan kami adalah RIDO, singkatan dari Ridwan-Suswono,” kata RK setelah mendaftar di KPUD Jakarta, Rabu (28/8) kemarin.

BACA JUGA: Viral Poster Anies Bakal Daftar Cagub Jakarta, Ini Faktanya

RIDO menjadi identitas kampanye Ridwan Kamil-Oded Muhammad Danial ketika berkontestasi pada Pilwalkot Bandung 2013.

RIDO ketika itu diusung oleh PKS dan Gerindra dan memenangkan Pilwalkot Bandung 2013 dengan persentase suara mencapai 45,24 persen.

BACA JUGA: Ono Surono Berkata Begini soal Cagub Jabar yang Diusung PDIP

Menurut RK, nama RIDO dalam Pilkada Jakarta 2024 sudah disepakati semua partai pendukung dan akan dipakai di semua alat peraga.

”Sudah disepakati RIDO itu nama formal, nanti mungkin alat peraga dan sosialisasi akan menggunakan itu,” ungkap pria yang juga berstatus arsitek itu.

BACA JUGA: Marshel Widianto Berubah Sikap Setelah Batal Maju Pilkada Tangsel

RK menyebut RIDO tak sekadar singkatan nostalgia dalam kontestasi politik, melainkan juga menjadi lambang harapan, doa, dan ketulusan hati.

"Filosofinya tentu kami berharap rida, Allah SWT memberikan rida-Nya dalam niat baik kami, dalam berkontestasi dengan cara yang baik,” tutur suami Atalia Praratya tersebut.

RK pun menginginkan Pilkada Jakarta 2024 menjadi kontestasi politik yang membawa kebahagiaan, menyenangkan, dan menjadi ajang bagi rakyat Jakarta untuk bersukacita. 

”Kami menjamin kepada KPU bahwa paslon kami akan memberikan suasana gembira, riang gembira, penuh gagasan-gagasan yang solutif. Sehingga pilkada ini ramai, sukses, penuh riang gembira,” terang penerima gelar doktor kehormatan dari University of Glasgow itu.

Diketahui, RK-Suswono pada Rabu (28/8) kemarin sebelumnya sudah mendaftarkan sebagai cagub-cawagub ke KPUD Jakarta.

RIDO menerima dukungan dari 15 partai untuk maju sebagai Cagub-Cawagub Jakarta, yakni Gerindra, PKS, Golkar, Demokrat, NasDem, PSI, PKB, Gelora, dan PBB. Kemudian, Perindo, PAN, PPP, PKN, Prima, serta Garuda. (ast/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler