TNI & Polri Berkomitmen Penuh Mengamankan Pilkada Banyuasin 2024

Kamis, 29 Agustus 2024 – 17:00 WIB
Kapolres Banyuasin AKBP Ruri Prastowo saat memberikan sambutan pada apel pengamanan pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati Banyuasin di halaman Kantor KPUD Banyuasin, Kamis (29/8/24). Foto: Dokumen Polres Banyuasin for JPNN.com.

jpnn.com - PALEMBANG - TNI dan Polri siap mengamankan jalannya tahapan Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan. 

Kapolrrs Banyuasin AKBP Ruri Prastowo menyatakan bahwa pihaknya akan memastikan Pilkada Serentak 2024 berjalan aman dan lancar.

BACA JUGA: PDIP Siapkan Kejutan di Pilkada Jabar 2024, Apakah Anies Baswedan?

"Baik Polri maupun TNI berkomitmen penuh untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan Pilkada berlangsung," kata Ruri seusai apel pengamanan pendaftaran pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Banyuasin di halaman Kantor KPU Banyuasin, Kamis (29/8).

Perwira menengah Polri ini menyatakan bahwa pihaknya tidak akan menoleransi segala bentuk gangguan yang bisa merusak jalannya proses demokrasi.

BACA JUGA: Pilkada Kalteng 2024: Agustiar Sabran-Edy Pratowo Tak Gentar, Siap Bertarung Secara Jurdil

"Jika ada pihak-pihak yang mencoba bikin kacau saat Pilkada di Banyuasin, kami akan tegas. Kami siap mengambil tindakan yang diperlukan untuk menjaga keamanan dan keutuhan Pilkada," katanya.

Dandim 0430/Banyuasin Letkol Inf Roni Sugiarto mengatakan pihaknya akan terus berkoordinasi dengan polres untuk melakukan pengawasan ketat, serta memastikan tidak ada gangguan yang dapat mengganggu proses pemilihan.

BACA JUGA: Presidium Pusat ISKA Soroti Dinamika Politik Menjelang Pilkada 2024, Pakai Frasa Krisis Demokrasi

"TNI dan Polri akan terus bersinergi dalam menjalankan tugas ini. Keamanan Pilkada adalah tanggung jawab kita bersama," ungkap Letkol Inf Roni.

Lebih lanjut Roni mengatakan apel pengamanan ini merupakan bagian dari upaya intensif untuk memastikan pendaftaran dan tahapan pilkada di Banyuasin berlangsung baik, aman, dan sesuai ketentuan berlaku.

"Sinergisitas antara TNI dan Polri diharapkan dapat memberikan rasa aman dan kepercayaan kepada masyarakat untuk berpartisipasi dalam proses demokrasi ini," kata Roni. (mcr35/jpnn) 

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Cuci Hati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler