Ikut Upacara HUT RI, Ribuan Kader Gerindra 3 Hari Tidur di Barak

Senin, 17 Agustus 2015 – 08:31 WIB
Ilustrasi.

jpnn.com - JAKARTA - Puluhan tenda barak berwarna hijau ala militer terlihat berdiri di lapangan polo Jagorawi Golf Club, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat. Tenda-tenda itu digunakan untuk menampung ribuan kader Partai Gerindra dari seluruh Indonesia yang menjadi peserta upacara HUT Kemerdekaan RI ke-70 hari ini, Senin (17/8).

Wakil Ketua Umum DPP Gerindra, Edhy Prabowo mengatakan, para peserta upacara yang jumlahnya sekitar 4 ribu orang itu sudah menginap di lokasi sejak tiga hari lalu. Termasuk di antaranya anggota DPR, DPRD serta petinggi DPC dan DPP partai pimpinan Prabowo Subianto itu.

BACA JUGA: Pengendara Moge Lebih Dilindungi, IPW: Berapa Biaya Pengawalan Diterima Polisi?

"Semuanya tidur, makan, mandi di sini, termasuk Pak Prabowo juga nginap di sini, kami sudah tiga hari di sini," kata Edhy kepada wartawan di lokasi.

Menurutnya, para kader sengaja dikumpulkan untuk diberi pembekalan baik fisik maupun mental. "Ini apel kader nasional ketiga bagi kami. Pembekalan ini untuk menyamakan visi," jelasnya.

BACA JUGA: Bedanya Souvenir untuk Tamu HUT RI di Istana era SBY dan Jokowi

Selain menyamakan visi, lanjut Edhy, pembekalan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa kebanggaan terhadap bangsa dan negara. Dikatakannya, rasa kebanggaan terhadap NKRI tidak boleh luntur dari kader Gerindra.

Meski mengumpulkan ribuan orang untuk acara ini, Edhy klaim partainya tidak keluar biaya besar. Pasalnya, sebagian besar pembiayaan berasal dari patungan para kader sendiri.

BACA JUGA: 4 Ribu Kader Gerindra Upacara Bendera di Bogor

"Mereka datang ke sini juga pakai biaya sendiri semua," pungkasnya. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Misteri Paku Payung yang Disebar di Istana dan Kesempurnaan Detik-detik Proklamasi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler