Imbang 1-1 di Waktu Normal, City-Liverpool Lanjut Extra Time

Senin, 29 Februari 2016 – 01:31 WIB
Fans City. Foto: AFP

jpnn.com - LONDON- Laga final Capital One Cup di Stadion Wembley, Minggu (28/2) malam antara Manchester City kontra Liverpool pada laga  malam berakhir imbang 1-1 dalam waktu normal.

Sejak peluit kickoff dibunyikan, City yang memiliki pemain di atas Liverpool, memang tampil dominan. Penguasaan bola pun lebih banyak di kaki penggawa Citizens.

BACA JUGA: Babak Pertama, Liverpool vs Manchester City Tanpa Gol

Namun, itu tak berarti karena The Reds benar-benar menerapkan strtaegi pressing yang rapi. Pemain mereka disiplin, sehingga City tak bisa mengembangkan permainan.

Karena itulah, pada babak pertama kedua tim sulit mendapatkan peluang bagus. Dari masing-masing tiga kesempatan di dapat, City maupun Liverpool hanya sekali bisa membahayakan gawang lawannya.

BACA JUGA: Legenda Judo Kresna Bayu Minta Jajaran Satlak Prima...

Peluang terbaik dalam laga ini, dihasilkan oleh pemain City Kun Aguero pada menit ke-23. Sayang, tendangan terarah kaki kanannya masih bisa diamankan oleh penjaga gawang Liverpool, Mignolet, sehingga membentur tiang. Setelah itu tak ada peluang lain, laga babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Pada babak kedua, barulah improvisasi strategi dilakukan oleh kedua pelatih. Akhirnya, tak butuh waktu lama, pada menit ke-49, Fernandinho, sukses mengubah kedudukan menjadi 1-0.

BACA JUGA: Mitra Kukar Dipermak MU

Tapi, Liverpool langsung tampil lebih maksimal. Pada menit ke-84, Coutinho akhirnya membuat skor imbang 1-1. Berawal dari kemelut di depan gawang, sepakan Adam Llana sempat membentur tiang. Bola yang mengarah ke Coutinho langsung dihajar dan membuat skor imbang 1-1 sampai laga usai.

Dengan hasil ini, laga berlanjut ke babak extra time selama 2x15 menit. Kalau tetap imbang, laga akan lanjut ke babak penalti. (dkk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pembalasan Sempurna, MU Hancurkan Arsenal 3-2


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler