Imbang dengan Borneo FC, Persipura Tetap di Puncak Klasemen

Senin, 21 Agustus 2017 – 22:54 WIB
Persipura ditahan imbang tuan rumah Borneo FC. Foto: ligaindonesia

jpnn.com, SAMARINDA - Persipura Jayapura hanya memetik satu poin dalam lawatannya ke markas Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda. Dalam duel yang berlangsung Senin (21/8) malam itu, kedua kesebelasan berbagi skor 1-1.

Meski begitu tambahan satu poin cukup membuat Persipura tetap bertahan di puncak klasemen sementara Liga 1 2017 dengan 38 poin. Di bawah Persipura, nangkring Bhayangkara FC dengan 37 poin, disusul Madura United 36 poin.

BACA JUGA: Persipura Waspadai Kejutan dari Borneo

Bermain di Segiri, Mutiara Hitam - julukan Persipura, tetap memeragakan permainan ofensif. Tanpa Boaz Solossa, lini depan diisi Prisca Womsiwor, Addison Alves, dan Ferinando Pahabol.

Ditopang Nelson Alom, Imanuel Wanggai, dan Muhammad Tahir, lini depan Persipura cukup garang dalam mendobrak pertahanan Borneo FC. Hanya saja, tuan rumah tak mau kalah. Tim asuhan Iwan Setiawan itu juga memeragakan permainan menyerang. Sehingga jual beli serangan tercipta dalam laga tersebut.

BACA JUGA: Kekalahan SFC dari BFC Dituding Lantaran Efek Salah Belanja Pemain

Laga ini menjadi debut Iwan sebagai pelatih Borneo FC di Liga 1. Dia tentunya ingin mengakhiri dengan hasil maksimal. Belum bisa memainkan Shane Smeltz yang masih mengalami cedera, Iwan menduetkan Lerby Eliandry dengan Patrich Wanggai. Dua penyerang ini ditopang sayap lincah Terens Puhiri.

Hanya saja, serangan kedua tim di babak pertama tak membuahkan hasil. Skor 0-0 bertahan hingga jeda pertandingan.

BACA JUGA: BFC Bakal tampil Menggila, Sriwijaya FC Akui Sudah Siap 100 Persen

Pada babak kedua, Persipura semakin intens melakukan serangan. Mereka pun berhasil memecah kebuntuan pada menit 71 lewat gol yang diciptakan Imanuel Wanggai. Dia mendapat umpan terukur dari Ferinando Pahabol.

Tertinggal satu gol dan laga menyisakan 19 menit di waktu normal, Borneo FC tak lantas kendur. Mental mereka justru meninggi. Intensitas serangan ditambah dan membuat pertahanan Persipura mulai longgar.

Puncaknya saat Sultan Samma melakukan penetrasi di area terlarang. Dia dijatuhkan oleh pemain Persipura sehingga membuat wasit Yeni Krisdianto menunjuk titik putih. Penalti dieksekusi oleh Flavio Beck Yunior dan membuat kedudukan menjadi 1-1. Gol tercipta pada menit 80.

Sisa pertandingan tak ada gol yang tercipta. Skor 1-1 bertahan hingga laga berakhir. Debut Iwan pun menghasilkan satu poin. Sementara, Persipura tak pernah kalah dari Borneo FC. Pada pertemuan pertama, Persipura mampu menang atas Pesut Etam - julukan Borneo FC. (epr/jpc)

Susunan pemain
Borneo FC: M Ridho, Matheus Lopes, Kunihiro Yamashita, Leonard Tupamahu, Abdul Rahman, Flavio Beck Junior, Jefri Kurniawan (Riswan Yusman 73), Wahyudi Hamisi (Dody Alfayed 88), Patrich Wanggai (Sultan Samma 77), Lerby Eliandry, Terens Puhiri
Pelatih: Iwan Setiawan

Persipura Jayapura: Yoo Jae Hoon, Yustinus Pae, Rony Beroperay, Ricardo Salampessy, Mauricio Leal, Imanuel Wanggai, Nelson Alom, Muhammad Tahir, Prisca Womsiwor (Elisa Yahya 73), Addison Alves, Ferinando Pahabol (Pietr Nasadit 89)
Pelatih: Wanderley Machado da Silva

BACA ARTIKEL LAINNYA... Laga Arema vs Persiba Jadi Rekor Terbaru dengan Penonton Paling Sedikit


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler