Imigrasi Bekasi Gelar Operasi Jagratara Untuk Awasi Orang Asing

Senin, 14 Oktober 2024 – 14:41 WIB
Kantor Imigrasi Bekasi mengadakan Operasi Jagratara Pengawasan Orang Asing. Dok: source for JPNN.

jpnn.com, BEKASI - Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bekasi menggelar Operasi Jagratara Pengawasan Orang Asing selama tiga pada 7-9 Oktober 2024. Operasi itu dilakukan pada beberapa lokasi di wilayah kerja Kantor Imigrasi Bekasi yang disinyalir terdapat kegiatan dan keberadaan orang asing.

Adapun kegiatan itu dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Indonesia di bawah kendali Direktorat Jenderal Imigrasi dengan tujuan untuk menjaga stabilitas keamanan nasional serta memberikan efek cegah agar tidak terjadi pelanggaran keimigrasian.

BACA JUGA: Bea Cukai Bekasi Musnahkan 5 Juta Batang Rokok Ilegal Hasil Penindakan Selama 2024

Ini merupakan Operasi Jagratara ketiga yang dilaksanakan Kantor Imigrasi Bekasi pada 2024.

Dengan dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Bekasi Uckhy Adhitya dan jajaran Seksi Inteldakim, Tim Operasi Jagratara Kantor Imigrasi Bekasi melaksanakan kegiatan dengan melakukan pemeriksaan di Wilayah Kabupaten Bekasi serta Kota Bekasi.

BACA JUGA: Gelar Operasi Jagratara, Imigrasi Jakut Temukan 8 WNA Diduga Melanggar Keimigrasian

“Wilayah Kabupaten Bekasi merupakan salah satu kawasan industri terbesar di Asia Tenggara sehingga intensitas kegiatan dan keberadaan Orang Asing pada wilayah tersebut relatif cukup tinggi,” kata Kasi Inteldakim Kantor Imigrasi Bekasi, Senin (14/10).

Dia menyebut mayoritas dari orang asing tersebut berkegiatan sebagai TKA, maka dari itu pihaknya perlu memastikan bahwa seluruh pekerja telah menggunakan izin tinggal yang sesuai.

BACA JUGA: Kantor Imigrasi Bekasi Ikuti Apel Gelar Pasukan Jagratara di Bali

Sementara Kepala Kanim Imigrasi Bekasi Uckhy Adhitya mengatakan pelaksanaan Operasi Jagratara secara keseluruhan dari hari pertama hingga hari ketiga telah berjalan dengan lancar.

“Operasi yang telah dilaksanakan sebanyak tiga kali di tahun ini terbukti secara signifikan mampu mencegah terjadinya pelanggaran Keimigrasian khususnya di wilayah kerja Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bekasi,” ujar dia.

“Saya ucapkan terima kasih kepada petugas di lapangan yang telah bekerja maksimal untuk tercapainya tujuan pelaksanaan Operasi Jagratara ini. Ke depannya kami akan terus melakukan pengawasan serta kontrol terhadap seluruh Orang Asing yang berada dan berkegiatan di wilayah kerja Kantor Imigrasi Bekasi,” pungkas dia. (cuy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mezzaluna Rilis Lagu Legend, Terinspirasi dari 2 Orang Asing


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler