Impian Taufik Dekati Kenyataan

Kamis, 01 Juli 2010 – 06:43 WIB
IMPIAN - Taufik Hidayat bersama Amy Gumelar saat memotong tumpeng di acara peletakan batu pertama dibangunnya Taufik Hidayat Arena, di kawasan Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (30/6). Foto: Adrianto/Indopos.

JAKARTA - Taufik Hidayat makin dekat dengan cita-citanya membangun komples bulu tangkis representatif yang diberi nama TH ArenaKemarin (30/1), pebulu tangkis urutan kelima BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) itu melakukan peletakan batu pertama, bangunan yang terletak di kawasan Ciracas, Jakarta Timur.

Bangunan itu terhampar di atas tanah seluas 6.600 meter persegi yang terdiri dari dua lantai

BACA JUGA: Chris John Latihan Tertutup

Luas bangunannya, sekitar 1.300 meter persegi
Di dalamnya berisi delapan lapangan bulu tangkis dengan lantai parket.

Dua atau tiga di antaranya bakal dilapisi karpet

BACA JUGA: Ghana: Cedera Gyan Bikin Risau

Selain itu, ada dua lapangan futsal yang disewakan untuk umum
Ada juga internet lounge, asrama pemain dan fasilitas gym.

Sarana ini adalah mimpi Taufik, sejak dirinya masih di puncak kejayaan

BACA JUGA: Jerman: Pilihan Ozil Kecewakan Hiddink

"Setelah meraih emas di Olimpiade Athena 2004, saya selalu sisihkan hasil dari setiap turnamen yang saya ikuti," ujarnya pada seremoni itu kemarin"Dengan bantuan teman-teman, mimpi saya hampir menjai kenyataan," lanjutnya.

Pria kelahiran Bandung, 10 Agustus 1981 itu mengatakan, sejumlah lapangan di TH Arena itu nanti akan digunakan untuk berbagai tujuanSebagian akan digunakan untuk menggelar TH Camp.

Pelatihan bulu tangkis bagi anak-anak yang ingin belajar langsung dari juara enam kali Indonesia Open ituSebagaian lainnya, akan disewakan bagi para penghobi bulu tangkis.

Pelatihan itu, juga dibagi dua"Kalau ada yang berbakat, mereka akan dibina tanpa dikenai biayaSedangkan, bagi yang hobi akan dikenai biaya," tuturnya.

Harapannya, para pemain berbakat itu akan memperkaya bakat bulu tangkis IndonesiaUntuk mencari bibit-bibit pemain berbakat, Taufik akan bekerjasama dengan SGS Elektrik Bandung, klub yang membesarkannya sebelum direkrut Pelatnas PB PBSI.

Gedung TH Arena itu, diarsiteki oleh Ridwan Kamil dari Urbane IndonesiaSebagaimana bangunan rancangan Ridwan lainnya, seperti Museum Tsunami di Nangroe Aceh Darussalam dan Rasuna Epicentrum, Jakarta, bagunan TH Arena juga berbentuk unik.

"Desain gedung itu merefleksikan olahraga bulu tangkis yang dinamis," ucapnyaJadi, bangunan TH Arena tak sekadar persegiAda liukan-liukan yang membuatnya tampak unik, ketika jadi nanti.

Tapi, Taufik enggan mengungkapkan berapa dana yang dia anggarkan untuk menebus impiannya ituDia hanya bilang, tabungannya terkuras demi investasi masa depan bulu tangkis Indonesia itu(nar/ito/jpnn)

Fasilitas TH Arena
18 Lapangan bulu tangkis dan tribun penonton
2Dormitory (asrama) & Dormitory Lounge
3Gym, Medic/physio Room, Cafetaria
4Taufik Hidayat Gallery
5Conference Room & Audio/Visual Room
6Internet Lounge
7Lapangan Futsal

BACA ARTIKEL LAINNYA... Argentina: Samuel Siap Tampil


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler