Inafis Polrestabes Surabaya Berbagi Takjil Kepada Masyarakat

Jumat, 05 April 2024 – 21:10 WIB
Kaur Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (Inafis) Polrestabes Surabaya Aiptu Daniel Sudjatmiko dan jajaran Inafis turun ke jalan untuk berbagi takjil kepada masyarakat, Kamis (4/4/2024). Foto: Inafis Polrestabes Surabaya

jpnn.com, SURABAYA - Jajaran kepolisian dari unit Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (Inafis) Polrestabes Surabaya turun ke jalan untuk berbagi takjil pada Kamis (4/4/2024).

Kaur Inafis Polrestabes Surabaya Aiptu Daniel Sudjatmiko memimpin langsung kegiatan pembagian takjil yang bertepatan dengan momen Ramadan 2024.

BACA JUGA: Polri Terjunkan Tim Inafis dan Puslabfor Selidiki Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap 

“Kegiatan ini sudah dilaksanakan tiap tahun. Jadi, tidak hanya tahun ini saja,” ujar Aiptu Daniel Sudjatmiko dalam keterangan tertulis pada Jumat (5/4).

BACA JUGA: Maraknya Perang Takjil di Bulan Ramadan, Pelajaran Apa yang Bisa Diambil untuk Toleransi?

Kegiatan ini salah satu bentuk konkret dari polisi yang terus menggaungkan pendekatan kemanusiaan kepada masyarakat.

Hal ini juga sejalan dengan slogan Presisi yang saat ini dipakai di jajaran korps Bhayangkara.

BACA JUGA: Berbagi Keberkahan Ramadan, Generasi Muda Peruri Bagikan Takjil Gratis

Pendekatan kemanusiaan tentunya menjadi hal yang penting bagi kepolisian agar masyarakat makin dekat terhadap institusi ini.

Pada kesempatan itu, Aiptu Daniel menyampaikan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah membantu kegiatan ini dengan menyediakan 400 dus takjil.

“Kegiatan ini tentunya kami lakukan dalam rangka ingin berbagi dengan sesama dan juga sejalan dengan slogan PRESISI yang diusung oleh Kepolisian,” ujar Daniel.

Menurut Daniel, hal yang lebih penting adalah menunjukkan bahwa polisi sangat dekat dan mencintai masyarakat.

Dia mengatakan kegiatan ini untuk membantu masyarakat. “Kami akan lakukan sekuat tenaga. Jangan dilihat nilainya, tetapi rasa kemanusiaan dan peduli sesama itu yang penting,” ujar Daniel.

Menurut Daniel, bersedekah dengan menyediakan makan berbuka bagi saudara-saudara yang berpuasa tentu pahalanya sangat besar.

Tampak para tukang ojek online, tukang becak dan petugas kebersihan sangat senang dan sumringah menerima pembagian takjil gratis tersebut.

Mereka merasa terbantu karena dapat menerima makanan untuk berbuka puasa secara gratis tanpa harus merogoh kocek mereka.

Pada kesempatan itu, kurang lebih 16 orang anggota Inafis Polrestabes Surabaya berjajar di daerah Bintoro Surabaya dengan sigap melakukan tugas pembagian pembagian takjil untuk masyarakat setempat.

Kegiatan ini sangat diapresiasi oleh masyarakat pengguna jalan yang melewati daerah tersebut karena menerima takjil gratis.

“Pembagian takjil ini sangat membantu kami masyarakat yang sedang bekerja untuk mendapatkan makananan secara gratis. Saya mengharapkan kegiatan ini terus dilakukan dan saya sangat senang ternyata polisi sangat baik dan dekat dengan masyarakat,” ujar salah seorang driver ojek.

Tukang ojek online ini awalnya berpikira ada kecelakaan karena tampak mobil polisi di jalan dan banyak kerumunan pengendara ojol.

“Ternyata ada pembagian takjil yang dilakukan oleh anggota Polrestabes Surabaya,” ujarnya.(fri/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler